SOLOPOS.COM - Intel-Apple (9to5mac)

Teknologi terbaru chip modem LTE untuk Iphone dikabarkan sedang sedang dikembangkan Intel dan Apple.

Solopos.com, SOLO — Kerja sama antara Apple dan Qualcomm dalam pembuatan chip khusus Iphone sepertinya segera berakhir. Hal itu karena Apple dikabarkan memilih menggandeng Intel dalam pembuatan teknologi terbaru chip modem.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Sebagaimana diberitakan Theverge, Minggu (18/10/2015) produsen prosesor Amerika Serikat, Intel, dikabarkan siap menerjunkan 1.000 karyawannya dalam pembuatan modem Intel 7360 long term evolution (LTE) untuk Iphone 7.

Sebanyak 1.000 pegawai Intel disiapkan agar pembuatan teknologi terbaru modem LTE untik Iphone bisa cepat selesai tepat waktu sesuai permintaan Apple.

Apple juga siap membantu pembuatan teknologi terbaru modem LTE Intel dengan mengirim insinyur dan tenaga ahli di kantor Intel Jerman. Apple juga sudah menyiapkan satu orang pemimpin yang akan memimpin timnya dalam kerja sama dengan Intel.

Tapi menurut kabar terbaru, kerja sama Apple dan Intel dalam pembuatan teknologi terbaru model LTE untuk Iphone 7 masih belum fix. Apple sepertinya masih memikirkan dan mengukur kesiapan Intel dalam penyelesaian chip modem 7360 tersebut.

Untuk mendapatkan kepercayaan Apple, sepertinya Intel harus bekerja keras memenuhi target yang dibebankan. Apabila pembuatan teknologi terbaru modem 7360 LTE itu bisa selesai tepat waktu, maka Intel bisa saja mendapat kesempatan untuk membikin chip modem untuk perangkat lainnya.

Apabila kerja sama terealisasi, tekologi terbaru model Intel 7360 LTE bisa saja meluncur akhir tahun ini. Beberapa perangkat siap antre dalam penggunaan modem tersebut tahun depan.

Teknologi terbaru modem Intel LTE diprediksi bisa memiliki kecepatan 450 Mbps. Menarik ditunggu hasil dari kerja sama Intel dan Apple dalam pembuatan chip modem tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya