SOLOPOS.COM - Robot Chrome Touchbot saat menguji layar smartphone (Engadget)

Teknologi terbaru telah hadir berupa robot untuk menguji lag pada smartphone Android.

Solopos.com, SOLO – Salah satu masalah smartphone Android yang masih kerap terjadi adalah kurang responsifnya layar sentuh atau yang biasa dikenal dengan lag. Baru-baru ini Google melakukan terobosan terbaru untuk menguji smartphone agar terhindar dari gejala itu.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Seperti dilansir Phone Arena, Senin (29/6/2015), gejala lag pada smartphone Android memang masih terjadi meski hardware yang digunakan sudah sangat kuat. Google selaku pemilik Android pun turun tangan untuk mencoba mengatasi permasalahan ini. Salah satu yang dilakukan oleh Google adalah melakukan pengujian dengan robot.

Google menggandeng perusahaan asal Finlandia, bernama Opto Fidelity, untuk membuat robot itu. Robot bernama Chrome Touchbot itu diklaim mampu mengatasi lambannya respon sebuah layar

Seorang eksekutif Google asal Prancis, Francois Beaufort, mengatakan robot tersebut mampu mengukur tingkat latency layar di perangkat Android dan Chrome OS. Dia pun mengunggah video mengenai cara kerja robot Chrome Touchbot itu saat menguji layar smartphone Android.

Di dalam video itu terlihat, robot Chrome Toucbot menyentuh layar perangkat secara terus menerus kemudian mengukur bagaimana respon layar. Tak hanya layar, robot itu juga ternyata mampu mendeteksi masalah pada hardware dan software smartphone. Dengan teknologi terbaru itu diharapkan ke depannya semua smartphone Android tidak mengalami masalah lag karena sudah terlebih dulu diuji dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya