SOLOPOS.COM - Iphone 6S dan Iphone 6S Plus (Cnet)

Teknologi terbaru tengah dikembangkan ilmuwan dari Oxford University.

Solopos.com, SOLO – Mengisi baterai ponsel tiap malam bisa jadi akan menjadi sebuah masa lalu bagi Anda. Pasalnya, ilmuwan asak Inggris tengah mengembangkan kaca pintar sebagai pengganti layar smartphone Anda yang berdampak pada penghematan baterai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penemuan teknologi terbaru ini tentu menjadi sebuah kabar gembira yang ditunggu-tunggu mengingat cahaya layar smartphone menguras 90 persen daya baterai.

“Anda harus mengisi smartwatches setiap malam. Tapi jika Anda memiliki smartwatch atau kaca pintar yang tidak membutuhkan banyak daya, Anda bisa mengisi ulang itu hanya seminggu sekali,” ucap Dr Peiman Hosseini, 32, kepada Monday.

Dengan semakin populernya smartwatches, perusahaan gadget mulai putus asa memecahkan masalah mengenai terbatasnya kekuatan baterai.

Saat ini, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple, sedang mengembangkan sel bahan bakar untuk daya ponsel dan laptop. Apple mengklaim sel bahan bakar tersebut mampu menghidupkan gadget hingga hingga berminggu-minggu.

Tetapi, Dr Hosseini sebagaimana dilansir News.com.uk, Rabu (25/11/2015), menyarankan untuk mengatasi masalah baterai dengan memperbaiki penyebab utamanya. Kaca pintar yang ia kembangkan dirasa mampu menjadi solusi atas permasalahan itu. kaca pintar menggunakan pulsa listrik yang dapat menghasilkan tampilan yang dinamis dan tidak memerlukan daya serta dapat terlihat dengan jelas, bahkan di bawah sinar matahari langsung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya