SOLOPOS.COM - Huis Remote Controller (Slashgear)

Teknologi terbaru Huis Remote Controller bikinan Sony bisa mengoperasikan banyak perangkat.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi Jepang, Sony, meluncurkan teknologi terbaru bernama Huis Remote Controller. Teknologi remot pintar itu bisa digunakan untuk mengendalikan berbagai perangkat elektronik.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Seperti dikutip dari Slashgear, Rabu (17/2/2016), teknologi terbaru Huis Remote Controller besutan Sony didesain dengan layar e-ink seperti mirip e-book. Bentuknya yang unik jelas di luar kebiasaan vendor lain yang menghadirkan perangkat lebih modern dan dinamis.

Tapi menurut Sony dengan layar e-ink, teknologi terbaru Huis Remote Controller buatannya akan lebih hemat daya daripada menggunakan teknologi LCD. Layar e-ink juga memiliki keunggulan lain seperti adanya tombol yang bisa diperlihatkan secara jelas dan berurutan.

Teknologi terbaru Huis Remote Controller memang dibikin untuk mengendalikan berbagai perangkat. Beberapa perangkat elektronik yang mampu dikendalikan seperti televisi, radio, AC, kulkas dan lampu.

Pengguna teknoogi terbaru Huis Remote Controller bisa juga melakulan penggabungan di fitur antarmuka-nya secara langsung dari perangkat Sony tersebut.

Bahkan pengguna bisa melakukan kolaborasi dengan aplikasi personal computer (PC), agar bisa melakukan pengaturan lebih lengkap dan lebih nyaman digunakan.

Untuk sementara teknologi terbaru Huis Remote Controller hanya tersedia di Jepang. Sony menjual remot pintarnya itu dengan harga US$250 atau Rp3,2 juta. Untuk peluncuran di negara lain sepertinya menunggu respons dari pasar lokal lebih dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya