SOLOPOS.COM - Iphone 6 versi mewah buatan Gresso (GSM Arena)

Teknologi terbaru hidrogen fuel cell yang dikembangkan Intelligent Energy membuat baterai ponsel bisa bertahan sepekan.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan asal Inggris, Intelligent Energy, sukses mengembangkan teknologi terbaru hidrogen fuel cell. Teknologi itu kemudian dimasukkan ke dalam baterai Iphone 6.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Perusahaan itu mengklaim fuel cell mampu membuat smartphone milik Apple tersebut bisa bertahan hidup selama sepekan.

Sebagaimana diberitakan Phonearena, Senin (24/8/2015), teknologi terbaru fuel cell adalah baterai yang dibuat menggunakan hidrogen. Awalnya teknologi fuel cell itu digunakan di dunia otomotif. Namun, ukuran dan kekuatan baterai itu sangat besar karena digunakan untuk menghidupkan mobil.

Setelah dikembangkan Intelligent Eenergy, teknologi fuel cell bisa dibuat sama dengan ukuran baterai smartphone.

Perusahaan Inggris itu lalu melakukan uji coba dengan memasukkan baterai itu di smartphone Iphone 6. Hasilnya teknologi terbaru itu mampu membuat Iphone 6 bertahan selama satu pekan.

Apabila ingin mengisi ulang baterai fuel cell itu, bisa menggunakan port audio Iphone 6 yang bisa digunakan untuk lubang charger. Teknologi fuel cell itu harus digabungkan dengan baterai asli Iphone 6.

Dikutip dari Ubergizmo, Senin, CEO Intelligent Energy, Henri Winand, tak mau mengomentari keterlibatan Apple dalam pengembangan teknologi terbaru fuel cell itu.

“Teknologi pengembangan baterai terbaru itu belum pernah diuji coba. Saat ini kita sudah berhasil mengembangkan baterai tahan lama yang bisa dimasukkan ke dalam bodi smartphone. Tentu saja itu langkah besar dan untuk membuat nyaman pengguna, kita harus benar-benar menghasilkan produk terbaik,” ujar Henri Winand,

Sebagai pemilik Iphone 6, Apple, tertarik menggunakan teknologi baterai fuel cell di semua smartphone besutannya.

Tidak mustahil Apple akan benar-benar menggunakan teknologi terbaru baterai fuel cell khusus Iphone. Kita tunggu saja perkembangan tentang pengembangan baterai tahan lama itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya