SOLOPOS.COM - Hardisk terbaru yang diproduksi Toshiba (Istimewa)

Teknologi terbaru di perangkat penyimpanan berupa hardisk diperkenalkan Toshiba.

Solopos.com, TOKYO – Toshiba memamerkan perangkat penyimpanan hardisk SSD yang punya kecepatan transfer data istimewa. Katanya, hardisk ini butuh waktu satu detik untuk meng-copy file film full HD 1080p. benarkah?

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dilansir Mashable, Kamis (13/8/2015), hardisk ini diberi nama seri PX04P. Daya tarik SSD ini terletak di kecepatan transfer datanya. Kcepatan read PX04P diklaim tembus 3,1 GB per detik. Sedangkan kecepatan write-nya pun tak kalah cepat, mencapai 2,35 GB per detik.

Tingginya kecepatan tersebut dimungkinkan karena PX04P mengandalkan interface PCIe 3.1 sebagai konektivitasnya. Kapasitas yang ditawarkan mulai dari 800 GB, 1,6 TB, dan 3,2 TB. Namun SSD ini sejatinya hanya ditawarkan untuk kelas enterprise.

Untuk kelas consumer, Toshiba punya XG3. SSD yang juga mengandalkan sambungan PCIe ini mendukung penggunaan hingga empat slot sekaligus. Pilihan varian kapasitasnya disebut sampai ukuran 1 TB.

Sayang tak ada infromasi soal kecepatannya. Tapi karena juga menggunakan jalur PCIe seharusnya kecepatan datanya berada di atas 1 GB per detik. Sayang, harga yang akan diusung kedua SSD belum dibeberkan oleh Toshiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya