SOLOPOS.COM - Lemari es pintar besutan Google (Youtube)

Teknologi terbaru kembali dihadirkan Google. Raksasa teknologi itu mengembangkan lemari es pintar.

Solopos.com, SOLO – Google kembali menghadirkan sebuah teknologi terbaru. Perusahaan terbana itu siap menghadirkan lemari es pintar.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Seperti dilansir Ubergizmo, Senin (29/6/2015), lemari es pintar itu dikhusukan untuk mendinginkan bir. Perangkat tersebut dibuat untuk menyambut Canada Day pada, Rabu (1/7/2015). Google sendiri menggandeng perusahaan pembuat bir, Molson Canadian, dalam mengembangkan teknologi terbaru itu.

Keunggulan lemari es pintar tersebut adalah penggunaan perintah suara dalam membuka lemari es. Kabarnya perintah suara itu juga bisa digunakan untuk melempar botol bir dari lemari es, apabila Anda terlalu malas untuk beranjak dari tempat duduk.

Lemari es pintar ini menggunakan teknologi Google Speech Recognition API yang dapat mengenali input suara lebih dari 40 bahasa berbeda. Namun, untuk membuka lemari es itu pengguna harus mengatakan “I am Canadian” dalam enam bahasa berbeda.

Kata kunci itu sendiri merupakan slogan pemasaran dari Molson Canadian. Kabarnya lemari es pintar itu akan mulai tersedia pada Juli 2015 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya