SOLOPOS.COM - Google Glass (Engadget)

Teknologi terbaru Google Glass dibikin tanpa adanya pelindung kaca.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Amerika Serikar, Google, dikabarkan siap meluncurkan teknologi terbaru kaca mata pintar tanpa adanya pelindung kaca. Google sepertinya juga melakukan pembaruan dengan merilis tiga kaca mata pintar sekaligus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir Engadget, Selasa (17/11/2015), teknologi terbaru kaca mata pintar yang disebut dengan Google Glass itu salah satunya tidak memakai kaca pelindung.

Teknologi terbaru Google Glass tanpa adanya pelindung kaca diharapkan bisa digunakan untuk pengguna agar lebih fokus dalam mendengarkan lagu atau suara. Untuk itu, Google juga menyiapkan headset untuk mendukung kinerja kaca mata pintarnya tersebut.

Google Glass tanpa kaca itu juga bisa dijadikan alat untuk mendukung gerakan olahraga pengguna. Mungkin saja Google menyematkan sensor untuk penanda alat olahraga. Untuk dua teknologi tebaru Google Glass lain, akan tetap menggunakan kaca pelindung untuk kalangan kelas atas.

Google memang dikabarkan tengah menggarap generasi kedua kaca mata canggihnya, Google Glass. Teknologi terbaru itu dikabarkan akan dirilis dalam waktu dekat.

Menurut CEO Luxottica, Massimo Vian. Luxottica merupakan produsen kacamata terkenal asal Italia yang telah menjadi partner Google sejak Maret 2014. Perusahaan tersebut juga terlibat dalam produksi OG Google Glass.

Massimo Vian mengatakan spesifikasi Google Glass generasi kedua segera diumumkan. Namun sayang, dia tidak mengumumkan tanggal pastinya.

Google Glass generasi kedua dikabarkan akan mengusung konsep yang berbeda dari pendahulunya. Teknologi terbaru ini akan sedikit menjauh dari image kaca mata untuk parakutu buku. Proyek pembuatan generasi kedua Google Glass ini dipimpin Tony Fadell yang merupakan kepala divisi Nest Google.

Fadell diharapkan mampu mengambil pengalamannya menjual produk teknologi konsumen di Google, dan menerapkannya ke Google Glass.

Mengenai harga perangkat tersebut, Kepala Divisi Google Glass, Ivy Ross mengatakan Google Glass generasi kedua ini akan lebih murah dari pendahulunya. Seperti diketahui Google Glass sebelumnya dijual dengan harga US$1.500 atau Rp20 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya