SOLOPOS.COM - Jaket pintar Google dan Levi's (Youtube)

Jaket dengan teknologi terbaru segera diluncurkan hasil kerja sama Google dengan Levi’s.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi Google bekerja sama dengan Levi’s menciptakan jaket denim yang dibekali dengan teknologi terbaru. Jaket untuk pria dan wanita itu dibanderol dengan harga US$350 (sekitar Rp4,6 juta).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jaket tersebut menggunakan teknologi Google Project Jacquard, yang diperkenalkan di Google I/O tahun lalu. Proyek itu ditujukan untuk menjadikan barang-barang yang sehari-hari dipakai seperti pakaian memiliki kemampuan interaktif.

Di ajang tahunan SXSW yang sedang berlangsung, jaket denim pintar itu dipamerkan. Commuter Trucker Jacket dari Levi’s menggunakan Bluetooth untuk sinkronisasi dengan telepon pintar.

Pengguna jaket denim pintar itu hanya perlu mengetuk atau mengusap manset kiri, serupa dengan cara navigasi perangkat menggunakan touch pad, untuk telepon atau memainkan musik.

Menurut Phone Arena sebagaimana dikutip Antara, Senin (13/4/2017), menyebutkan jaket itu dilengkapi aplikasi yang memungkinkan pengguna jaket menyesuaikan gestur. Baterai yang dipasang di lengan kiri jaket tahan dua hari dan dapat diisi daya ulang.

Dalam video promosinya, mereka menunjukkan pengendara sepeda yang bisa menggunakan jaket untuk mengetahui arah, mendengarkan musik sembari mengayuh di jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya