SOLOPOS.COM - Google Keyboard (Play.google)

Teknologi terbaru keyboard khusus Iphone sedang dikembangkan Google.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi Amerika Serikat, Google, ingin meramaikan platform IOS, besutan Apple. Google saat ini sibuk mengembangkan teknologi terbaru keyboard yang bisa terhubung Iphone.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Sebagaimana dikutip dari Slashgear, Kamis (24/3/2016), teknologi terbaru keyboard buatan Google utuk perangkat Iphone tak seperti keyboard yang ada di komputer dan laptop.

Googke memasukkan berbagai layanan unggulan di teknologi terbaru keyboard seperti pengetikan berbasis gesture dan adanya tombol untuk mencari informasi seperti layanan web Google.

Di teknologi terbaru keyboard tersebut ada logo Google saat ditekan pengguna di layar Iphone akan langsung terhubung dengan mesin pencari. Di keyboard itu nantinya juga dibekali tombol terpisah yang digunakan untuk mencari gambar dan GIF khas Google.

Dalam bentuk desain dan tampilan, teknologi terbaru keyboard Google di IOS jelas berbeda dengan perangkat yang sama di platform Android. Keyboard di Android memiliki voice search tapi tanpa dilengkapi fitur pencar gambar dan GIF.

Teknologi terbaru keyboard itu sudah diuji coba oleh beberapa karyawan Google dalam beberapa bulan ini. Keyboard itu memang dibikin untuk meningkatkan jumlah pencarian Google di sistem operasi IOS.

Menurut penelitian terbaru yang sudah diungkap Google, ada setengah dari pengguna smartphone di seluruh dunia bisa sama sekali tidak mencari informasi di mesin pencari buatannya itu. Padahal pengguna komputer atau laptop sering menggunakan Google sebagai mesin pencari.

Tapi tidak ada kepastian tentang kesuksesan teknologi terbaru keyboard IOS buatan Google itu akan diminati pengguna. Beberapa pengguna lebih sering mencoba tanpa menggunakannya secara permanen. Jadi tunggu saja kelanjutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya