SOLOPOS.COM - Gelang pintar Sony SmartBand 2 (cooltechtrends.com)

Teknologi terbaru dari Sony menghadirkan gelang pintar terbaru yang mampu memantau detak jantung.

Solopos.com, SOLO – Salah satu perusahaan teknologi ternama asal Jepang, Sony Corporation, kembali membuat gebrakan dalam dunia teknologi. Baru-baru ini, Sony resmi memperkenalkan teknologi produk gelang pintar terbaru mereka, Smartband 2.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dilansir Cnet.com, Kamis (20/8/2015), Sony melengkapi Smartband 2 dengan teknologi terbaru yakni pemantau aktivitas detak jantung. Selain itu, gelang pintar Smartband 2 juga dibekali layanan dasar layaknya smartphone, seperti menerima panggilan masuk, email, dan pesan singkat.

Dikutip dari Theverge.com, Smartband 2 juga bisa digunakan untuk menyetel musik dan alarm. Smartband  2 dilengkapi baterai yang hanya memerlukan waktu satu jam untuk membuat tenaga baterai awet selama dua hari. Gelang pintar terbaru Sony itu juga dilengkapi teknologi tahan air (waterproof).

Untuk memaksimalkan kinerja Smartband 2, Sony membuat sebuah aplikasi bernama lifelog. Lifelog berfungsi untuk membandingkan data yang diperoleh dari pengguna Smartband 2 dalam aktivitas mereka di waktu-waktu tertentu. Lifelog membuat para pengguna Smartband 2 mengetahui aktivitas tertentu yang menyehatkan atau membahayakan mereka.

Smartband 2 akan dipasarkan mulai September 2015 di 60 negara di dunia, dan dibanderol sekitar Rp2 jutaan. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya