SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Teknologi terbaru berupa gelang pintar yang bisa digunakan untuk tes narkoba tengah disiapkan Google.

Solopos.com, SOLO – Salah satu perusahaan ternama teknologi, Google, dikabarkan tengah berencana untuk membuat sebuah teknologi terbaru. Teknologi itu berupa gelang pintar yang bisa digunakan untuk tes narkoba.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Bloomberg.com, Rabu (24/6/2015) selain untuk tes narkoba, gelang kesehatan itu juga bisa digunakan untuk uji klinis. Nantinya, para dokter atau peneliti juga bisa mendapatkan data pasien menit per menit.

Gelang pintar itu memiliki bentuk menyerupai jam tangan dan dapat mengukur denyut nadi, jantung,d an suhu kulit. Gelang itu juga diklaim mampu menghukur tingkat paparan cahaya dan kebisingan. Namun, kabarnya gelang pintar itu tidak akan dipasarkan secara bebas untuk konsumen.

“Kami menciptakan ini untuk menjadi perangkat medis yang penggunaannya memakai resep atau untuk melakukan uji klinis,” ujar Kepala Tim Ilmu Pengetahuan Google, Andy Conrad.

Gelang pintar itu memang disebut-sebut tidak memiliki tujuan untuk bersaing dengan smartwatch atau smartband di pasaran. Teknologi terbaru itu kemungkinan akan digunakan oleh paramedis dan digunakan sesuai kebutuhan. Sementara apabila konsumen yang menginginkan perangkat wearable untuk kesehatan bisa menggunakan perangkat Android Wear yang sudah tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya