SOLOPOS.COM - Logo Ford. (Abc.net.au)

Inovasi teknologi terbaru dirancang Ford.

Solopos.com, SOLO – Sebuah teknologi baru bernama green light optimal, baru-baru ini diperkenalkan produsen Ford untuk menghindari pengemudi terjebak di lampu merah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir lama Carbuzz, Senin (24/10/2016), Supervisor Driver Assist Technologi Ford, Christian Ress, mengungkapkan pengembangan teknologi green light optimal bekerja untuk memberi tahu pengemudi berapa kecepatan yang dibutuhkan untuk mencapai lampu merah di depannya. Dengan kecepatan yang telah ditentukan, pengemudi bisa terhindar dari lampu merah yang akan bekerja dalam waktu beberapa detik. Dengan teknologi ini, diharapkan banyak pengemudi yang tidak akan jenuh lagi menunggu waktunya berjalan saat lampu merah tengah menyala.

Berdasarkan perhitungan yang dilakukan Ford, rata-rata banyak pengemudi yang menghabiskan waktu selama dua hari penuh setiap tahunnya untuk menunggu lampu merah.

Meski bukan waktu yang lama, namun banyak pengemudi yang selalu merasa bosan saat terjebak dan harus menunggu di belakang lampu merah.

Saat ini, Ford tengah melakukan uji coba teknologi green light optimal di London, Inggris. Selain Ford, produsen Audi kabarnya juga tengah mengembangkan teknologi yang mirip dengan green light optimal.

Ford belum merilis kapan teknologi antilampu merahnya ini akan diluncurkan pada jajaran produk mobilnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya