SOLOPOS.COM - Dun Case (Macrumors)

Teknologi terbaru CPU bundar Duc Case yang didesain simpel.

Solopos.com, SOLO — Memiliki bentuk yang sangat sama dengan Mac Pro besutan Apple, teknologi terbaru CPU Dune Case hadir memberi warna baru dalam pasar komputer di dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Kickstarter dan Ubergizmo, Rabu (24/2/2016), dengan bentuk yang jauh lebih kecil dari casing CPU pada umumnya, tidak membuat teknologi terbaru Dune Case memiliki performa yang minim.

Teknologi terbaru Dune Case bisa dimiliki hanya casing-nya saja. Namun pembuat dan pencetus ide dari casing unik Dune Case, Alexander Gomez, akhirnya memutuskan untuk memjual produknya beserta hardware yang sesuai dengan bentuknya.

Teknologi terbaru Dune Case memakai hardware dari mini ITX dan motherboard yang sama atau berukuran lebih kecil dan GPU yang berukuran sama.

Dune Case memiliki sistem pendingin yang sama dengan CPU milik Mac Pro besutan Apple, yang berupa kipas beralur vertikal dari bawah ke atas. Sistem alur kipas itu sangat berbeda dengan tipe pada komputer lainnya yang mengguanakan alur horizontal.

Dengan bentuk yang jauh lebih kecil dari casing CPU pada umumnya, tidak membuat teknologi terbaru CPU Dune Case memiliki performa yang biasa saja.

Memiliki berat 2,6 kg, teknologi terbaru Dune Case akan membawa empat port USB 3, kabel Internet, HDMI 2.0, microphone dan speaker input. Duna Case berisi dengan dua buah HDD 2,5 inci, ultra-fast RAM, i7 CPU, graphic card.

Untuk mendapatkan teknologi terbaru Dune Case, Alexander Gomez bekerja sama dengan Kickstarter membuat sebuah donasi yang terbagi menjadi enam kelompok dibagi dengan minimal jumlah donasi.

Alexander menargetkan mulai dari US$129 atau sekitar Rp1,7 juta untuk satu unit teknologi terbaru Dune Case, sampai US$1345 atau setara dengan Rp18 juta untuk lima Dune Case dengan SFX 450 Watt PSU. (Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya