SOLOPOS.COM - Teknologi Casing Wave Wall (Istimewa)

Teknologi terbaru berupa casing ponsel WaveWall mampu mencegah penurunan jumlah sperma akibat terpapar radiasi ponsel.

Solopos.com, LONDON – Sejumlah ilmuwan sepakat radiasi ponsel bisa menurunkan kesuburan sperma. Karenanya, pengguna disarankan untuk tidak mengantongi ponselnya di saku celana. Namun, pengaruh ini sepertinya sudah dapat diatasi.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Sebuah casing smartphone baru, yang disebut WaveWall, dirancang untuk melindungi kematian sperma disebabkan radiasi ponsel. Casing ini terbuat dari kulit hitam, dilengkapi lapisan pelindung untuk menangkal radiasi yang dapat merusak sperma Anda.

Casing ini dilepas ke pasaran dengan harga 24,99 poundsterling atau Rp520.000-an. WaveWall katanya mampu menyerap radiasi namun tetap dapat menangkap sinyal telepon biasa dan Wi-Fi, sehingga pengguna masih dapat menerima panggilan telepon dan menerima email.

Menurut perusahaan pembuat casing inovatif ini, kebanyakan pria tidak menyadari bahwa radiasi ponsel dapat mempengaruhi jumlah sperma.

WaveWall mengungkapkan, satu dari lima pria muda yang sehat antara 18 dan 25 memiliki jumlah sperma rendah. Demikian seperti dikutip dari laman Mirror, Senin (10/8/2015).

“Masalah infertilitas pria adalah salah satu yang berkembang dan banyak menerima pengakuan dalam komunitas ilmiah. Banyak dari mereka yang tidak mau tahu soal kesuburan sampai mereka akhirnya memulai untuk membina rumah tangga,” jelas Harry Gardiner, direktur WaveWall.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya