SOLOPOS.COM - Bluetooth Beacon (Engadget)

Teknologi terbaru Bluetooth Beacon ini akan hadir di Android melalui Google Chrome.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Google, mengembangkan teknologi terbaru Bluetooth Beacon yang disematkan di smartphone. Sebelumnya Apple juga mengembangkan fitur serupa bernama Ibeacon.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dilansir Ubergizmo, Kamis (11/2/2016), dengan teknologi terbaru Bluetooth Beacon pengguna bisa menemukan setiap barang yang dijual, atau menu yang disajikan apabila di tempat makan melalui smartphone secara otomatis.

Nah, bagi pengguna Android, Anda bisa menikmati fitur Bluetooth Beacon melalui aplikasi Google Chrome. Nantinya, fungsi dari teknologi terbaru Bluetooth Beacon milik Google Chrome sama dengan Ibeacon.

Saat pengguna mendekati tempat yang telah dilengkapi teknologi terbaru Bluetooth Beacon, pengguna akan mendapat pemberitahuan dari Chrome dan dapat memilih apakah tertarik untuk berinteraksi atau tidak.

Teknologi terbaru Bluetooth Beacon milik Chrome merupakan sebuah alat yang menggabungkan segala bentuk informasi ke pengguna lain tanpa harus meng-install aplikasi dari setiap produk.

Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa saja dengan mudah menemukan apa yang mereka cari, termasuk juga memberikan informasi seperti membagi nomer telepon, atau membuka pintu mobil yang terkunci.

Bluetooth Beacon merupakan sebagian kecil dari luasnya teknologi terbaru saat ini. Di Indonesia, tempat pertama yang dilengkapi dengan Bluetooth Beacon adalah salah satu mal di Jakarta, Pacific Place.

Dalam sistematika Pacific Place yang menggunakan teknologi terbaru Bluetooth Beaco, memungkinkan pengunjung untuk mengalami dan terlibat di dalam location-based mission yang menarik yang ditawarkan oleh pihak mal.

Dengan memanfaatkan jaringan baru Bluetooth Beacons dan adanya teknologi Micro-Location yang tersedia di setiap lantai di Pacific Place, teknologi terbaru dapat melacak lokasi dan pergerakan pelanggan di seluruh mal. (Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya