SOLOPOS.COM - Drone bawah air, Fathom (discovery.com)

Teknologi terbaru drone bawah air dan dikendalikan aplikasi smartphone

Solopos.com, MICHIGAN – Fenomena pesawat tanpa awak (drone) sedang menjamur di seluruh dunia. Terobosan baru dibuat seorang warga Amerika Serikat (AS) teknologi terbaru yakni drone bawah air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Discovery.com, Kamis (20/8/2015), Danny Vessels, seorang warga di wilayah Michigan, AS, membuat terobosan teknologi terbaru tersebut. Ia membuat drone yang mampu beroperasi di bawah laut dan bisa dikendalikan melalui aplikasi di smartphone.

Fathom, nama drone bawah air tersebut, dibuat dari kesulitan Vessels untuk melihat kondisi dasar sungai di daerahnya. Kesulitan yang dihadapi memicu inisiatif untuk membuat Fathom. Kelak, Fathom diharapkan bisa digunakan untuk memantau keadaan sungai-sungai di daerah Michigan.

“Saya berpikir untuk membuat drone sendiri. Saya tidak mau membeli sebuah drone dari perusahaan-perusahaan. Ide membuat drone muncul saat saya mencoba melihat keadaan sungai di daerah saya. Kesulitan untuk melihat keadaan bawah air mendorong saya untuk membuat Fathom ini,” ungkap Vessels, seperti dikutip BBC.co.uk.

Untuk saat ini, Fathom masih berbentuk prototype. Vessels berharap segera merampungkan teknologi terbaru buatannya dan membuat aplikasi pengendalinya. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya