SOLOPOS.COM - Model LTEX12 dengan Snapdragon 820 (Fonearena)

Teknologi terbaru prosesor Snapdragon 820 akan diluncurkan 20 November 2015. Apa saja spesifikasinya?

Solopos.com, SOLO — Perusahaan prosesor ponsel asal Amerika Serikat, Qualcomm, dikabarkan akan meluncurkan teknologi terbaru prosesor Snapdragon 820 yang mampu membunuh malware.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip dari Engadget, Rabu (11/11/2015) Qualcomm akan meluncurkan teknologi terbaru prosesor Snapdragon 820 20 November 2015. Sebelum dirilis, Qualcomm memberikan informasi tentang spesifikasi prosesor tercanggih tersebut. Chip quad core 64 bit teknologi terbaru Snapdragon 820 menggunakan core Kyro yang yang kecepatannya mencapai 2,2 GHz.

Menurut Qualcoom, kecepatan Kyro jauh lebih tinggi daripada Snapdragon 810. Sementara GPU Adreno 530, lebih cepat 40% daripada Adreno 430 yang ada di Snapdragon 810.

Teknologi terbaru prosesor Snapdragon 820 memiliki sensor kamera dengan resolusi 28 megapiksel (MP). Sensor 23 MP bisa digunakan untuk merekam dan memutar video 4K. Artinya prosesor itu mendukung  pembuatan film-film layar lebar.

Di dalam teknologi terbaru Snapdragon 820 akan dibekali fitur Quick Charge 3.0. fitur pengisian cepat itu bisa membuat baterai ponsel terisi tiga hingga empat kali lipat lebih cepat.

Qualcomm juga berhasil mengintegrasikan modem LTE X12 ke dalam prosesor terbarunya Qualcomm Snapdragon 820. Teknologi akses Internet 4G long term evolution (LTE) dan Wifi untuk perangkat mobile premium kini bisa digunakan di Snapdragon 820 dengan bantuan modem LTEX123.

Modem LTE X12 dalam Snapdragon 820 menawarkan kecepatan akses Internet LTE Advanced yang mendukung LTE Cat 12 downlink mencapai 600 Mbps, Cat 13 uplink mencapai 150 Mbps, dan satu carrier downlink LTE mencapai MIMO 4×4.

Modem LTE X12 juga memiliki terobosan fitur yang mendukung konektivitas di spektrum tanpa lisensi, 2×2 MU-MIMO 820.11ac, Multi-gigabit 802.11ad, LTE-U dan LTE + Wifi Link Aggregation (LWA).

Terobosan tersebut menghadirkan layanan komprehensif antar tipe koneksi yakni HD voice generasi baru dan video calling melalui LTE dan Wifi, kontinuitas panggilan antara Wifi, LTE, 3G, dan 2G.

Fitur pembunuh malware juga akan diterapkan di prosesor Snapdragon 820 tahun depan. Teknologi terbaru prosesor Snapdragon 820 itu bisa mengawasi aplikasi dan mendeteksi apabila ada sesuatu yang mencurigakan seperti virus atau malware.

Prosesor Qualcomm tersebut tidak akan menggunakan cara yang sama seperti antimalware lainnya. Fitur yang bernama Smart Protect Qualcomm di teknologi terbaru itu akan memantau proses yang bekerja di dalam ponsel. Apabila ada aktivitas mencurigakan langsung bisa dihalau atau dihabisi.

Qualcomm juga akan bekerja sama dengan anti virus seperti Avast, AVG, dan Lookout. Qualcomm memang ingin menerapkan Smart Protect dengan aplikasi antivirus tersebut suatu saat nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya