SOLOPOS.COM - Baterai Samsung (Phonearena)

Teknologi terbaru baterai fleksibel yang bisa ditekuk mirip smartband sedang dikembangkan Samsung.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan ponsel asal Korea Selatan, Samsung, siap menghadirkan teknologi terbaru baterai fleksibel yang bisa ditekuk. Sebelumnya, Samsung juga sedang mengembangkan smartphone transparan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Ubergizmo, Senin (26/10/2015), dengan teknologi terbaru baterai yang bisa ditekuk, smartphone masa depan akan dibuat dengan desain yang fleksibel juga. Bisa jadi ponsel masa depan tak akan memiliki desain kaku berbentuk kotak seperti sekarang.

Sepertinya Samsung membikin teknologi terbaru baterai khusus perangkat smartphone lebih dulu. Pihak Samsung sepertinya akan membikin baterai fleksibel dalam dua versi. Pertama, Samsung akan membuat baterai mirip smartband atau gelang pintar yang bisai ditekuk saat dipakai.

Teknologi terbaru baterai yang bisa ditekuk itu tipis karena memiliki ketebalan hanya 0,3 mm. Tipisnya baterai fleksibel Samsung bisa jadi tak akan disadari oleh sang pengguna. Baterai tipis fleksibel itu bisa juga dinamakan sebutan Stripe.

Kata Stripe sering diterapkan di smartband-smartband khusus kesehatan dan gaya buatan Samsung. Baterai fleksibel Samsung versi kedua akan dinamakan Band.

Desain dan bentuk teknologi terbaru baterai fleksibel Band sama seperti Stripe tapi dibuat sedikit lebih tebal. Baterai fleksibel Band mungkin saja lebih cocok diterapkan di smartwatch. Baterai Band bisa bertahan lebih lama dibanding baterai biasanya.

Untuk jadwal perilisan dan harga jual teknologi terbaru baterai Samsung yang fleksibel itu sepertinya akan lama karena masih dalam tahap pengembangan.

Namun, saat sudah bisa digunakan, bisa dipastikan akan mengubah teknologi smartphone dan smartband masa depan yang masih menggunakan baterai konvensional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya