SOLOPOS.COM - Radeon RX 480 (Gamespot)

Teknologi terbaru kartu grafis Radeon RX 480 telah meluncur di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan pembuat kartu grafis AMD resmi meluncurkan produk terbarunya di Indonesia dengan menghadirkan Radeon RX 480 di Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Okezone, Rabu (20/7/2016), teknologi terbaru kartu grafis Radeon RX 480 dirancang untuk memberikan performa dan fitur gaming di level enthusiast yang diklaim akan mendukung game saat ini dan mendatang serta teknologi virtual reality.

Rancangannya sendiri, yakni berdasarkan arsitektur Polaris 14 nm FinFET yang membawakan penyempurnaan dan efisiensi performa 15% per compute unit. Dibandingkan dengan Radeon R9 200 Series, Radeon RX 480 memiliki rasio hingga 2,8x perf/watt dan mampu memberikan tenaga hingga 5,8 triliun perhitungan dalam satu detik.

Seperti dikutip dari Detik, Rabu, dengan banderol harga mulai dari US$199 atau sekitar Rp2,6 juta, AMD mengklaim pengguna teknologi terbaru Radeon RX480 sudah bisa memiliki teknologi grafis dan gaming mutakhir yang setara dengan GPU berbanderol harga US$239 atau senilai Rp3,1 juta.

Dioptimalkan untuk fabrikasi 14nm FinFET, teknologi terbaru Radeon RX480 juga mendukung permainan HD premium di DirectX 12 dan Vulcan. Bila dikombinasikan dengan AMD FreeSync Technology, pengguna diklaim mampu menikmati framerate yang lancar di resolusi 1440p sekalipun.

“Kami memberikan performa dan efisiensi dalam kartu Radeon RX 480, namun dengan harga yang terjangkau. Kartu grafis ini dijual di Indonesia seharga Rp3,7 juta,” ungkap Channel Sales Director, ASEAN and India Ryan Sim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya