SOLOPOS.COM - Acer Aspire E5-553G prosesor AMD Generasi ke-7 (Okezone)

Teknologi terbaru prosesor AMD Generasi ke-7 membuat pekerjaan cepat selesai.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan asal Amerika Serikat, AMD, mendaratkan jajaran teknologi terbaru prosesor AMD APU Mobile generasi ke-7 untuk pangsa pasar Indonesia di antaranya AMD FX, A12, dan A10 untuk disematkan di Acer Aspire E5-553G dengan layar 15,6 inci resolusi 1.366 x 768 piksel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Product Manager Acer Indonesia, Suryadi Hiumanbrata, menjelaskan kemampuan teknologi terbaru prosesor AMD APU Mobile Generasi Ke-7 tersebut. Prosesor AMD APU Mobile Generasi Ke-7 dapat memberikan kesempatan kepada pengguna untuk bekerja lebih cepat atau bermain game dengan waktu yang lebih lama.

“Terdapat pula dukungan quad core yang memberikan kinerja agar kuat dan efisien energi sehingga unggul dalam daya tahan baterai. Dengan Excavator x86 CPU cores untuk komputasi tinggi dan grafis Redeon R7 untuk game eSport yang lebih kompetitif dan meningkatkan kemampuan streaming HD,” ujarnya, seperti dikutip dari Okezone, Selasa (21/6/2016).

Ia menjelaskan, laptop terbaru Acer Aspire E5-553G telah mendukung memori DDR4 terbaru dan salah satu tipenya sudah dilengkapi dengan dual storage, SSD, dan HDD.

“Mereka pencinta gamer juga sudah dapat menikmati pengalaman bermain game ke level yang lebih tinggi dengan notebook Acer Aspire E5-553G, sebab teknologi pada AMD terbaru ini telah mendukung DirectX 12, teknologi AMD Dual Graphics,” ungkap Suryadi di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2016).

Menurutnya, notebook ini didesain premium metalik secara khusus dan eksklusif sebagai pengganti desktop untuk kalangan user profesional lainnya seperti desainer, freelancer dan sangat tepat untuk para gamer.

“Belum lagi dalam jajaran Bristol Ridge yang dituangkan dari AMD FX, A12, dan A10, hadir di tiga tipe ini dengan pilihan 15 watt dan 35 watt sesuai dan cocok dengan pilihan yang dibutuhkan user gamer Indonesia,” tandas Suryadi.

Tiga perangkat Acer itu sama-sama dibekali dengan harddisk 1 TeraByte, RAM SO-DIMM DDR4 2 x 4 GB, prosesor quad-core, dan pemroses grafis AMD Radeon R8 M445 DX dengan RAM 2 GB.

Untuk lini paling atas, varian yang menggunakan prosesor AMD FX 9800P juga sudah dilengkapi dengan SSD berkapasitas 128 GB. Bisa dimanfaatkan untuk media penyimpanan tambahan, SSD tersebut juga bisa digunakan sebagai system cache untuk mempercepat kinerja notebook.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya