SOLOPOS.COM - Air Visual (Twitter)

Teknologi terbaru Air Visual Node membuat kita mengetahui kualitas udara sekitar lingkungan rumah.

Solopos.com, SOLO — Saat ini hadirnya kendaraan bermotor di kota besar tentu saja membuat kualitas udara menjadi buruk. Tapi saat ini hadir teknologi terbaru Air Visual Node yang bisa digunakan untuk menganalisis kualitas udara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Indiegogo dan Ubergizmo, Selasa (16/2/2016), teknologi terbaru Air Visual Node dibuat untuk memberikan informasi kepada pengguna mengenai kualitas udara di sekitar.

Nantinya teknologi terbaru Air Visual Node akan menunjukan kualitas udara di luar dan di dalam ruangan yang akan ditampilkan di layar utama sebesar 5 inci.

Teknologi terbaru Air Visual Node memberikan informasi Particulate Matter (PM) yaitu segala partikel zat yang terkandung dalam udara, CO2 yang terkandung dan juga suhu udara.

Teknologi terbaru Air Visual Node juga akan memberikan informasi keadaan udara di luar ruangan dengan perkiraan selama tiga hari ke depan. Hal itu dibuat agar pengguna dapat menjadwalkan aktivitas di luar ruangan dengan keadaan udara yang paling memungkinkan.

Dalam program yang ada di teknologi terbaru Air Visual Node, pengguna akan melihat semacam avatar yang berwarna hijau, kuning, oranye, merah, ungu, dan cokelat. Indikator warna ini bertujuan untuk menggambarkan kondisi kualitas udara di dalam dan di luar ruangan.

Untuk saat ini, teknologi terbaru Air Visual Node masih dalam proses perkembangan. Namun, pengguna sudah bisa memesan alat ini dengan harga US$150 atau sekitar Rp2 juta. (Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya