SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Teknologi terbaru mobil listrik juga dikembangkan Acer yang diberi nama eATV.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Taiwan, Acer, mulai masuk ke teknologi terbaru mobil listrik. Selama ini Acer lebih fokus di bisnis smartphone, laptop, dan berbagai produk cangih lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Techtimes, Rabu (28/10/2015), Acer sepertinya mengikuti jejak Apple dalam pembuatan mobil listrik. Teknologi mobil listrik Acer itu diberi nama The X Terran electric all-terrain vehicle (eATV).

Ekspedisi Mudik 2024

Teknologi terbaru mobil listrik Acer eATV X Terran, masih dalam tahap pengembangan. Acer sebelumnya pernah memperkenalkan mobil terbarunya itu di acara eCarTech di Muenchen, Jerman, beberapa hari lalu.

Sepertinya  Acer belum ingin memberikan keterangan lebih lanjut tentang jadwal perilisan atau spesifikasi pendukung teknologi terbaru eATV X Terran. Acer memang sudah lama ingin terjun ke teknologi mobil listrik setelah lama berkutat dengan laptop atau televisi.

Keseriusan Acer dalam pengembangan teknologi terbaru mobil listrik terlihat saat mendirikan MPS Energy, Juli 2015 lalu. Vendor Taiwan itu juga melakukan berbagai uji coba sistem manajemen baterai khusus mobil listrik X Terran tersebut.

Acer tidak sendiri dalam pembuatan teknologi mobil listrik eATV X Terran. Acer menggandeng Studio X-Gene, dalam penyediaan pernik-pernik mobil dan mesin mobil.

Beberapa tahun ini beberapa perusahaan teknologi dunia seperti Google, Apple dan LG berlomba-lomba dalam pengembangan mobil listrik. Belum diketahui perusahaan yang akan lebih dulu meluncurkan perangkat transportasi tanpa bensin tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya