SOLOPOS.COM - Robot serangga (Nbcnews.com)

Teknologi robot serangga diciptakan untuk meneliti kualitas air.

Solopos.com, SOLO – Kualitas air yang berubah-ubah membuat para peneliti perlu melakukan pengamatan rutin. Untuk mewujudkan hal itu, sebuah teknologi robot diciptakan untuk dioperasikan di air.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Sciencetimes.com, Selasa (25/8/2015), para ilmuwan dari Seoul National  University, Korea Selatan, menciptakan robot serangga yang dapat berjalan dan terbang rendah di permukaan air. Robot serangga tersebut dibuat untuk meneliti kualitas dan tingkat pencemaran air di sebuah lokasi.

Para peneliti merancang robot serangga untuk memiliki kemampuan artificial intelligence (AI). Robot serangga juga dibekali kemampuan untuk berjalan dan melompat saat melakukan pengamatan permukaan air.

I-Sung Ko, nama pembuat robot serangga itu, membutuhkan waktu cukup lama untuk menyempurnakan robot serangga. Setelah melakukan beberapa percobaan, robot serangga itu berhasil berjalan di permukaan air dan melompat sejauh 5,5 inci atau sekitar 14 sentimeter.

“Kami akhirnya berhasil merampungkan proyek robot serangga ini. Kami membutuhkan waktu cukup lama untuk ini dan semuanya terbayar. Semoga robot ini memiliki kontribusi besar dalam dunia ilmu pengetahuan,” ujar I-Sung Ko. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya