SOLOPOS.COM - Ilustrasi saat percobaan melompat robot cheetah MIT (mit.edu)

Teknologi robot cheetah berhasil disempurnakan dan memiliki kemampuan baru untuk melompat.

Solopos.com, MASSACHUSETTS –Para ilmuwan dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) membuat terobosan baru dalam dunia teknologi robot. Mereka berhasil menyempurnakan proyek robot cheetah yang sudah lama mereka kerjakan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Sciencetimes.com, Rabu (26/8/2015), para ilmuwan menyempurnakan robot cheetah mereka dengan kemampuan berlari layaknya cheetah sungguhan. Mereka berharap robot cheetah mereka mencapai kecepatan 48 kilometer per jam.

Selain itu, robot cheetah MIT mampu melompat dengan baik. Robot canggih itu juga berhasil mengatasi masalah pendaratan setelah melakukan lompatan.

“Berlari dan melompat merupakan kemampuan dasar seekor cheetah sungguhan di alam liar. Kami berhasil menemukan titik keseimbangan yang membuat robot cheetah mampu mengatasi masalah pendaratan,” ungkap seorang peneliti dari MIT, Sangbae Kim.

Tak hanya itu, para ilmuwan juga berencana membekali robot cheetah mereka dengan kemampuan analisis.

Mereka akan membuat robot cheetah mampu menganalisis segala rintangan yang ditemui. Kemampuan analisa tersebut akan membantu robot mengatasi atau melewati rintangan.

(Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya