Robot Lemur 3 (themonitordaily.com)

Teknologi robot terbaru dari NASA yang terinspirasi dari cecak akan digunakan di luar angkasa.

Solopos.com, KALIFORNIA – Inspirasi untuk membuat teknologi robot terbaru bisa datang dari banyak hal. Seperti yang dialami Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA). Mereka membuat robot terbaru terinspirasi dari hewan merayap, cecak.

Para ilmuwan NASA berencana membuat teknologi robot menggunakan prinsip kerja kaki cecak, yang diberi nama Lemur 3. Mereka membuat robot cecak itu untuk misi luar angkasa dan akan dikirim ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Dilansir Themonitordaily, Minggu (23/8/2015), para ilmuwan NASA akan membuat kaki robot Lemur 3 buatan mereka dapat melekat ke dinding ISS. Selain itu, Lemur 3 akan digunakan untuk memperbaiki kerusakan di ISS dan membersihkan sampah luar angkasa.

"Kami merancang Lemur 3 untuk membantu operasional kami dan para astronot di ISS. Lemur 3 dapat digunakan untuk memperbaiki satelit atau bagian pesawat luar angkasa lain yang rusak. Selain itu, Lemur 3 juga bisa digunakan untuk membersihkan sampah-sampah luar angkasa," ujar Aaron Parness, seorang pejabat NASA di Pasadena, Kalifornia, seperti dilansir Sciencetimes.com. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten