SOLOPOS.COM - Robot Lemur 3 (themonitordaily.com)

Teknologi robot terbaru dari NASA yang terinspirasi dari cecak akan digunakan di luar angkasa.

Solopos.com, KALIFORNIA – Inspirasi untuk membuat teknologi robot terbaru bisa datang dari banyak hal. Seperti yang dialami Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA). Mereka membuat robot terbaru terinspirasi dari hewan merayap, cecak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Para ilmuwan NASA berencana membuat teknologi robot menggunakan prinsip kerja kaki cecak, yang diberi nama Lemur 3. Mereka membuat robot cecak itu untuk misi luar angkasa dan akan dikirim ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Dilansir Themonitordaily, Minggu (23/8/2015), para ilmuwan NASA akan membuat kaki robot Lemur 3 buatan mereka dapat melekat ke dinding ISS. Selain itu, Lemur 3 akan digunakan untuk memperbaiki kerusakan di ISS dan membersihkan sampah luar angkasa.

“Kami merancang Lemur 3 untuk membantu operasional kami dan para astronot di ISS. Lemur 3 dapat digunakan untuk memperbaiki satelit atau bagian pesawat luar angkasa lain yang rusak. Selain itu, Lemur 3 juga bisa digunakan untuk membersihkan sampah-sampah luar angkasa,” ujar Aaron Parness, seorang pejabat NASA di Pasadena, Kalifornia, seperti dilansir Sciencetimes.com. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya