SOLOPOS.COM - Teknologi layar lentur LG/Phonearena

Perkiraan ini menyebut popularitas ponsel fleksibel bakal menemui puncaknya pada 2019.

Solopos.com, CUPERTINO – Perangkat fleksibel dan dapat dilipat akan menjadi evolusi rancangan ponsel, menurut Kolon Industries, perusahaan yang memegang peranan besar dalam teknologi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diwartakan Phonearena, Jumat (23/12/2016), tiga hingga lima perusahaan teknologi akan memproduksi massal perangkat fleksibel pada 2018.

Ponsel seperti itu akan populer pada 2019 dan ditaksir akan meraih 20 persen pasar ponsel Korea Selatan. Menurut perusahaan tersebut, ponsel lipat yang keluar tahun depan dapat ditekuk hingga 5 milimeter, lebih banyak dari perkiraan pasar 1 milimeter.

Demi alasan keamanan, perusahaan mungkin akan membuat perangkat yang dapat ditekuk 5 milimeter, lalu, secara bertahap menguranginya.

Kolon Industries adalah satu-satunya perusahaan yang memproduksi massal colorless polyimide yang dibutuhkan untuk film felksibel yang akan menggantikan lempengan kaca yang kaku.

Perusahaan tersebut menjadi pemasok antara lain untuk Samsung dan LG. Colorless polyimide yang dibuat perusahaan Korea Selatan itu diperkirakan akan digunakan oleh hampir semua ponsel fleksibel.

Kolon Industries berhasil mengembangkan teknologi tersebut pada Agustus lalu dan berniat membuat film produksi massal, sekitar 100 juta unit perangkat lipat pada 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya