SOLOPOS.COM - Ilustrasi kartu kredit (Dok/JIBI)

Teknologi informasi yang akan hilang di masa depan ada empat. Apa saja?

Solopos.com, SOLO — Kecanggihan teknologi informasi semakin mempermudah pekerjaan manusia. Banyaknya inovasi dapat kita lihat dari banyaknya penemuan-penemuan baru setiap tahunnya di bidang teknologi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sayangnya, perkembangan ini turut menenggelamkan beberapa teknologi informasi yang berguna di masa lalu. Seperti dirangkum Okezone dari Techcrunch, Selasa (5/1/2016), berikut empat teknologi yang diperkirakan hilang lima tahun ke depan:

-Kartu Kredit dan ATM

Zaman sekarang, orang tidak perlu repot-repot membawa uang cash untuk membeli barang. Sebuah perusahaan rintisan teknologi, Square menawarkan solusi untuk transaksi uang dengan menjadikan ponsel Anda sebagai alat pembayaran.

Square adalah layanan populer yang membuat anda dapat menjual, membeli, dan mengirim uang dengan ponsel Android dan Apple. Tiga layanan populer mereka yakni Square register, Square Wallet, dan Square Cash turut membantu usaha kecil menerima kartu kredit tanpa mesin.

-USB Stick

Dalam hitungan tahun, tempat penyimpanan data berbentuk fisik tidak lagi populer. Layanan penyimpanan cloud, seperti dropbox, lebih disukai konsumen. Selain gratis, pengguna tidak perlu repot membawa flash disk.

-Passwords Konvensional

Menurut survei, rata-rata orang memiliki 19 kata kunci untuk setiap akun, dan sebagian besar di antaranya sangat lemah. Untuk mengatasi hal itu, kini banyak perusahaan memilih metode biometric, yaitu metode keamanan dengan menggunakan bagian tubuh kita sebagai indentitas.

-Remote Control

Sering kali kita kehilangan barang, entah itu hilang atau terselip di sudut rumah. Daripada memiliki satu alat pengontrol untuk satu peralatan elektronik, lebih baik menggunakan sistem rumah pintar untuk mengendalikan berbagai perabotan hanya dengan satu alat. Bahkan, produk seperti Amazon Echo dapat kita kendalikan hanya dengan menggunakan perintah suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya