SOLOPOS.COM - Ilustrasi lensa kontak pintar Google (Techradar.com)

Teknologi baru kali ini adalah lensa kontak pintar Google.

Solopos.com, SOLO — Google bersiap meluncurkan produk teknologi terbarunya, yaitu lensa kontak pintar yang bisa menjadi media untuk mendeteksi kesehatan pemakainya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Presiden Alphabet sekaligus pendiri Google, Sergey Brin membocorkan, kini lensa kontak pintar sedang dalam tahap uji laboratorium di Google X Lab. Ia juga belum memastikan kapan produk teknologi barunya itu akan dilunscurkan.

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Popsci, Minggu (23/8/2015), proyek lensa kontak pintar ini akan dirilis perusahaan Life Sciences dengan Chief Executive Officer (CEO) Andy Conrad.

Conrad tercatat memimpin tim di Life Sciences sejak 2013. Sebelumnya, ia bekerja di Dole Food Company pada 2005, sebuah perusahaan besar penelitian kesehatan di Amerika Serikat. Selain itu, pengalaman Conrad sebagai pendiri National Genetics Institute pada 1991, membuat ia dipercaya Brin untuk memimpin proyek lensa kontak pintar tersebut.

Menurut Brin, lensa kontak pintar yang saat ini masih dalam tahap uji klinis tersebut bisa membantu penggunanya untuk melakukan sejumlah treatment kesehatan, seperti deteksi dan pencegahan penyakit. Brin juga mengungkapkan, lensa kontak pintar ini bisa menjadi alat untuk memonitor aktivitas jantung.

Sementara itu, dilansir Techradar, proyek lensa kontak pintar ini memiliki pangsa pasar di bidang medis. Selain bisa memonitor aktivitas jantung, lensa tersebut juga bisa mendeteksi kadar gula darah yang ada pada cairan mata.

Cara kerja lensa kontak pintar ini akan mengirim hasil deteksi kesehatan pemakai ke perangkat tablet atau smartphone. Lensa berteknologi baru ini juga bisa membantu penggunanya yang rabun dekat bisa memiliki fokus penglihatan lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya