SOLOPOS.COM - Amelia Tjandra, Marketing Director ADM berfoto bersama pemenang dengan kategori Best Service Advisor, Best Foreman, dan Best Technician, (IST/Dok Daihatsu)

Kontes ini diadakan untuk memotivasi para mekanik Daihatsu

Harianjogja.com, JAKARTA-Memasuki awal 2018, Daihatsu menggelar Daihatsu National Technical Skill Contest di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta, Rabu (24/1/2018). Acara yang digelar setiap dua tahun ini menjadi ajang kompetisi mekanik Daihatsu terbaik di seluruh Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor mengatakan, kontes ini diadakan untuk memotivasi para mekanik Daihatsu mencakup teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor (SA). “Kami ingin mereka tergerak dalam meningkatkan kualitas kemampuan teknis [technical skill], dan juga layanan kepada para pelanggan Daihatsu,” ujar dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (25/1/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelum masuk ke babak final, seleksi peserta diadakan di area yang meliputi Sumatra, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, dan Indonesia Bagian Timur (IBT). Dari jumlah sebanyak 1.964 total peserta, terdapat 24 finalis yang masuk ke babak final. Pada babak final seleksi dan penentuan pemenang dilakukan secara tim melalui tes teori dan praktek.

Technical Contest Daihatsu 2018 merupakan inovasi Daihatsu, di mana sebelumnya kompetisi berupa individu diubah menjadi kompetisi total tim. Hal ini untuk menunjukkan komitmen Daihatsu secara total team untuk melayani pelanggan dengan lebih baik. Semua dilakukan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Daihatsu.

Ia percaya, untuk melayani pelayanan dalam purna jual Daihatsu yang terbaik, bukan hanya kemampuan secara individu, tetapi juga semangat pelayanan dari seluruh tim Daihatsu yang dapat memuaskan para pelanggan. “Melalui kontes ini, kami yakin kemampuan teamwork para mekanik Daihatsu dapat meningkat dan handal, untuk meningkatkan kualitas pelayanan demi kepuasan pelanggan”, ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya