SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG – Teknisi asal Jawa Tengah, Agung Prasetyo, menang dalam kompetisi teknik sepeda motor Honda nasional Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2019. Kompetisi bagi para teknisi dan service advisor AHASS ini digelar guna memberikan layanan servis terbaik bagi para konsumen.

Kemenangan Agung Prasetyo diapresiasi Region Head Astra Motor Jawa Tengah (Jateng), Ronaldo Widjaja. Dia sangat senang Agung Prasetyo yang mewakili Main Dealer Astra Motor Jateng dalam ajang AHM-TSC 2019 sukses menjadi juara.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

“Kami akan selalu mendukung juara kami, Mas Agung Prasetyo supaya mendapatkan kesempatan untuk bersaing di level kontes Asia Oceania dan dunia tahun depan. Pembekalan dan dukungan penuh akan Astra Motor Jateng berikan dalam berbagai bentuk supaya Mas Agung Prasetyo menjadi contoh bagi teknisi lainnya dan melahirkan juara di kompetisi mendatang,” ujar Ronaldo Widjaja dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu (21/8/2019). 

Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019 ini merupakan ajang ke-26 yang digelar AHASS. Acara ini digelar guna memotivasi teknisi dan service advisor Honda. Sekaligus sebagai jembatan menuju kompetisi teknisi tingkat dunia yaitu Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang.

“Kami harap melalui kompetisi AHM-TSC ini memotivasi setiap teknisi dan service advisor AHASS di Jawa Tengah agar selalu memberikan layanan prima serta selalu meng-upgrade ilmu. Sehingga, kami dapat selalu memberikan kepuasan terbaik kepada konsumen,” tutup Ronaldo Widjaja.

AHM-TSC 2019 mengambil tema Keahlian Teknisi Terbaik untuk Kepuasan Pelanggan Honda. Kompetisi para teknisi dari Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) digelar di Astra Motor Center Semarang, Jawa Tengah, Senin-Selasa (19-20/8/2019).

Teknisi dan service advisor AHASS terbaik yang meraih peringkat I dalam AHM-TSC 2019 mendapat apresiasi dari AHM berupa satu unit motor New Honda PCX. Pemenang juga berkesempatan mewakili Indonesia di ajang kompetisi teknik tingkat International, Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2020 di Thailand dan Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang.

Juara II kompetisi itu mendapatkan hadiah satu unit New Honda CB150 Verza. Sementara untuk teknisi dan service advisor AHASS yang menyabet juara III mendapatkan satu unit sepeda motor New Honda BeAT Sporty.

Uji kompetensi pada AHM-TSC 2019 dirancang dengan mengacu pada impelementasi Injeksi PGM-FI Honda dan teknologi sepeda motor Honda terbaru. Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada sepeda motor. Sedangkan para service advisor diuji dalam hal teori, teknik, dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

AHASS melakukan seleksi yang diikuti 5.522 teknisi dan 1.697 service advisor terbaik Honda. Para peserta tersebut lolos seleksi pada periode Januari-Juli 2019. Proses sleksi yang ketat akhirnya menghasilkan 28 teknisi dan 28 service advisor terbaik Honda se-Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya