Tutup Iklan

Teknisi Astra Motor Jateng Juarai Kontes Mekanik

Teknisi Astra Motor Jateng, Agung Prasetyo, tampil sebagai yang terbaik dalam kontes mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) se-Indonesia yang digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin-Selasa (19-20/8/2019).

Teknisi Astra Motor Jateng Juarai Kontes Mekanik

SOLOPOS.COM - Direktur Marketing AHM, Thomas Widjaja, dan Matsuo Usui, berfoto bersama para pemenang AHM Technical Skill Contest di Hotel MG Setos, Semarang, Selasa (20/8/2019) malam. (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Teknisi Astra Motor Jateng, Agung Prasetyo, tampil sebagai yang terbaik dalam kontes mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) se-Indonesia yang digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin-Selasa (19-20/8/2019).

Kontes bertajuk Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019 itu diikuti 28 teknisi bengkel AHASS dari berbagai daerah. Agung Prasetyo tampil sebagai yang terbaik, disusul Ahmad Nur Samsurianto dari PT Mitra Phinastika Mulia Surabaya di urutan kedua, dan Syahrul Mubarak dari Astra Motor Makassar di posisi ketiga.

Selain menggelar kontes untuk pada teknisi, ajang yang sudah ke-26 kali digelar itu juga mempertemukan para service advisor terbaik bengkel AHASS di Indonesia. Masngudin dari PT Daya Adicipta Motora tampil sebagai yang terbaik di kategori service advisor.

Sementara di urutan kedua dipegang Agus Darmawan dari PT Capella Dinamik Nusantara Aceh, dan Ariyo Seno Adi Andani dari PT Mitra Phinastika Mulia Surabaya.

General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso, mengatakan kompetisi ini merupakan ajang yang rutin digelar setiap tahun. Tujuan ajang ini tak lain untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi maupun service advisor dalam melayani konsumen sepeda motor Honda.

“Tujuan kami menggelar AHM-TSC agar dapat mengukur dan mengkalibrasi kemampuan, ketrampilan, serta kompetensi para teknisi maupun service advisor AHASS sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen,” ujar Wedijanto kepada wartawan di lokasi kontes, bengkel Astra Motor Jateng, Jl. Gajah Mada, Kota Semarang, Selasa (20/8/2019).

Kepala Perwakilan Astra Motor Jateng, Ronaldo Wijaya, menerima piala bergilir pada ajang AHM Technical Contest di Hotel MG Setos, Semarang, Selasa (21/8/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Wedijanto menambahkan untuk mendapat teknisi dan service advisor terbaik, pihaknya melakukan seleksi yang cukup ketat.

Sebelumnya tersaing 28 kontestan teknisi yang bersaing di AHM-TSC, pihaknya harus menyeleksi 5.522 teknisi yang terjaring dari 20.224 teknisi AHASS se-Indonesia.

Begitu juga dengan service advisor. Sebelum terpilih 28 kontestan, pihak AHM juga menyeleksi 1.697 service advisor yang berasal dari penjaringan 3.399 service advisor se-Tanah Air.

Proses seleksi digelar mulai Januari-Juli 2019. Dari jumlah sebanyak itu dan melalui berbagai tahapan, akhirnya terpilih 28 teknisi dan 28 service advisor dari 3.788 bengkel AHASS se-Indonesia,

Wedijanto mengatakan pemenang dalam kontes AHM-TSC, yakni peraih peringkat pertama mendapat apresiasi berupa 1 unit sepeda motor New Honda PCX. Mereka juga berhak mewakili Indonesia tampil pada ajang tingkat dunia, yakni Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2020 di Thailand dan Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang.

Sementara bagi juara kedua, baik teknisi maupun service advisor akan mendapat hadiah masing-masing berupa satu unit sepeda motor New Honda CB150 Verza. Sedangkan, juara ketiga akan memperoleh satu unit sepeda motor New Honda Beat Sporty.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

KA Nusa Tembini Digadang Angkat Pariwisata Banyumas

KA Nusa Tembini rute Cilacap-Yogyakarta pergi pulang (PP) yang akan diluncurkan pada 2 Juli 2021 diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.  

Waduh! Covid-19 Meluas, Tambah 3 Kantor Desa di Polokarto Sukoharjo Lockdown

Seluruh pelayanan masyarakat dihentikan sementara setelah tiga kepala desa (Kades) di Polokarto dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Sleman Melonjak, Hingga Pertengahan Juni Ada 59 Pasien Meninggal

Terjadi lonjakan kasus COvid-19 di Sleman. Begitu pula dengan angka kematian pasien Covid-19 yang meningkat.

Akses Layanan Kesehatan di Cilacap Tersulit di Jawa Tengah

Kabupaten Cilacap memiliki nilai tertinggi untuk kategori sangat sulit terkait akses pelayanan kesehatan  di Jawa Tengah.

Kompak Turun, Ini Harga Emas Pegadaian Hari Ini Kamis 17 Juni 2021

Harga emas batangan 24 karat di Pegadaian pada hari ini, Kamis (17/6/2021) turun, baik untuk cetakan UBS maupun Antam.

Solopos Hari Ini: Pertaruhan Ekonomi

Koran Solopos edisi Kamis (17/6/2021) mengangkat topik utama tentang sikap pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang melonjak sekaligus memperbaiki ekonomi yang terpuruk.

Duduk Terlalu Lama di Depan Komputer Bisa Picu Masalah Ini Loh!

Padahal duduk terlalu lama di depan komputer mengundang sejumlah masalah kesehatan loh!

Italia Sempurna di Grup A, Ini Klasemen Sementara

Italia akan turun ke posisi kedua jika pada laga terakhir Grup A kalah dari Wales, Minggu (20/6).

Promo Masakan Eropa The Sunan Hotel, Ini Menunya

-The Sunan Hotel Solo menghadirkan promosi masakan dengan menu khas Eropa yang bertajuk Europe has Never Been This Close.

Manuel Locatelli Jadi Pemain Terbaik Saat Italia Tundukkan Swiss

Gelandang serang Timnas Italia, Manuel Locatelli menjadi pemain terbaik (man of the match) ketika Gli Azzurri alias Si Biru menggasak Swiss tiga gol tanpa balas.

Rusia Buka Asa ke 16 Besar, Ini Klasemen Sementara Grup B

Rusia beranjak ke posisi dua dengan koleksi tiga poin setelah mengalahkan Finlandia 1-0.

Bek Turki Minta Maaf Seusai Timnya Kalah dari Wales di Hadapan Erdogan

Bek tim nasional Turki Umut Meras menyampaikan permintaan maaf setelah timnya kalah 0-2 melawan Wales dalam lanjutan Grup A Euro 2020.