Teknisi Astra Motor Jateng Juarai Kontes Mekanik

Teknisi Astra Motor Jateng, Agung Prasetyo, tampil sebagai yang terbaik dalam kontes mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) se-Indonesia yang digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin-Selasa (19-20/8/2019).

Teknisi Astra Motor Jateng Juarai Kontes Mekanik

SOLOPOS.COM - Direktur Marketing AHM, Thomas Widjaja, dan Matsuo Usui, berfoto bersama para pemenang AHM Technical Skill Contest di Hotel MG Setos, Semarang, Selasa (20/8/2019) malam. (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Teknisi Astra Motor Jateng, Agung Prasetyo, tampil sebagai yang terbaik dalam kontes mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) se-Indonesia yang digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin-Selasa (19-20/8/2019).

Kontes bertajuk Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019 itu diikuti 28 teknisi bengkel AHASS dari berbagai daerah. Agung Prasetyo tampil sebagai yang terbaik, disusul Ahmad Nur Samsurianto dari PT Mitra Phinastika Mulia Surabaya di urutan kedua, dan Syahrul Mubarak dari Astra Motor Makassar di posisi ketiga.

Selain menggelar kontes untuk pada teknisi, ajang yang sudah ke-26 kali digelar itu juga mempertemukan para service advisor terbaik bengkel AHASS di Indonesia. Masngudin dari PT Daya Adicipta Motora tampil sebagai yang terbaik di kategori service advisor.

Sementara di urutan kedua dipegang Agus Darmawan dari PT Capella Dinamik Nusantara Aceh, dan Ariyo Seno Adi Andani dari PT Mitra Phinastika Mulia Surabaya.

General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso, mengatakan kompetisi ini merupakan ajang yang rutin digelar setiap tahun. Tujuan ajang ini tak lain untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi maupun service advisor dalam melayani konsumen sepeda motor Honda.

“Tujuan kami menggelar AHM-TSC agar dapat mengukur dan mengkalibrasi kemampuan, ketrampilan, serta kompetensi para teknisi maupun service advisor AHASS sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen,” ujar Wedijanto kepada wartawan di lokasi kontes, bengkel Astra Motor Jateng, Jl. Gajah Mada, Kota Semarang, Selasa (20/8/2019).

Kepala Perwakilan Astra Motor Jateng, Ronaldo Wijaya, menerima piala bergilir pada ajang AHM Technical Contest di Hotel MG Setos, Semarang, Selasa (21/8/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Wedijanto menambahkan untuk mendapat teknisi dan service advisor terbaik, pihaknya melakukan seleksi yang cukup ketat.

Sebelumnya tersaing 28 kontestan teknisi yang bersaing di AHM-TSC, pihaknya harus menyeleksi 5.522 teknisi yang terjaring dari 20.224 teknisi AHASS se-Indonesia.

Begitu juga dengan service advisor. Sebelum terpilih 28 kontestan, pihak AHM juga menyeleksi 1.697 service advisor yang berasal dari penjaringan 3.399 service advisor se-Tanah Air.

Proses seleksi digelar mulai Januari-Juli 2019. Dari jumlah sebanyak itu dan melalui berbagai tahapan, akhirnya terpilih 28 teknisi dan 28 service advisor dari 3.788 bengkel AHASS se-Indonesia,

Wedijanto mengatakan pemenang dalam kontes AHM-TSC, yakni peraih peringkat pertama mendapat apresiasi berupa 1 unit sepeda motor New Honda PCX. Mereka juga berhak mewakili Indonesia tampil pada ajang tingkat dunia, yakni Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2020 di Thailand dan Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang.

Sementara bagi juara kedua, baik teknisi maupun service advisor akan mendapat hadiah masing-masing berupa satu unit sepeda motor New Honda CB150 Verza. Sedangkan, juara ketiga akan memperoleh satu unit sepeda motor New Honda Beat Sporty.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balikĀ  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.