SOLOPOS.COM - Petugas Satlantas Polres Karanganyar memberikan helm kepada pengguna jalan di simpang empat Papahan, Karanganyar, Jumat (4/3/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Salah satu pengendara sepeda motor, Heri, sedikit terkejut saat berhenti di lampu merah simpang empat Papahan, Kabupaten Karanganyar. Sebab, ia dihampiri oleh beberapa petugas Satlantas Polres Karanganyar yang sedang berada di kawasan tersebut, Jumat (4/2/2022) pagi.

Meski terkejut, tapi Heri tidak takut bakal ditilang karena merasa membawa surat-surat kendaraan serta menggunakan kelengkapan berkendara. Dengan tetap tenang, warga Madiun ini membiarkan petugas menghampirinya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Saat petugas mulai bicara, ternyata mereka tidak menanyakan kelengkapan kendaraan. Namun petugas justru mengapresiasi Heri karena sudah memakai kelengkapan berkendara seperti helm, jaket, dan sepatu.

Baca Juga: Polres Karanganyar Gelar Operasi 2022, Pastikan Tak ada Penilangan

Malah, petugas tersebut memberinya sebuah helm sebagai bentuk apresiasi polisi atas kesadarannya berkendara dengan kelengkapan tersebut.

“Saya agak kaget sih karena dihampiri Pak Polisi. Tetapi saya tidak takut kena tilang karena saya komplet [berkendara dengan kelengkapan komplet]. Jadi saya tenang saja. lha kok malah saya dikasih helm. Terima kasih,” ujar Heri yang saat itu berhenti di belakang garis henti lampu merah.

Setelah lampu menyala hijau, Heri pun melanjutkan perjalanannya ke Solo sambil tersenyum dan melambaikan tangan kepada petugas.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko, mewakili Kapolres AKBP Danang Kuswoyo mengatakan pihaknya memang tengah menggelar operasi keselamatan lalu lintas dengan memberikan edukasi langsung kepada pengguna jalan.

Baca Juga: ODGJ Mendadak Tiduran di Ruang Tamu, Warga Popongan Ini Panggil Polisi

“Kegiatan pagi ini adalah edukasi sebagai bagian dari Operasi Keselamatan Lalu Lintas yang kami selenggarakan sejak tanggal 1 Maret sampai 14 Maret nanti. Salah satunya kami turun langsung memberikan imbauan kepada masyarakat agar menaati peraturan lalu lintas sehingga angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan,” ujar Sarwoko di sela-sela acara.

Selain imbauan tentang lalu lintas, petugas juga memberikan imbauan mengenai pencegahan persebaran Covid-19. Sehingga dalam kesempatan itu, selain membagikan beberapa helm, petugas juga membagikan masker kepada pengguna jalan, serta sejumlah bingkisan sembako.

“Kami harapkan, selain keselamatan lalu lintas meningkat, Covid-19 juga segera hilang dari muka bumi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya