SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil. (Solopos/dok)

Solopos.com, BANDUNG — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) sangat serius dalam menekan persebaran virus corona (Covid-19).

Dalam empat bulan ke depan, gaji gubernur, wakil gubernur, dan aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil di Jabar akan dipotong demi membantu pencegahan persebaran virus corona.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kritik Deddy Corbuzier soal Corona: Kita #Dirumahaja, Tapi WNA Masuk Indonesia

Hal itu ditegaskan Gubernur Jabar Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya, @ridwankamil, Senin (30/3/2020) siang. Ia menegaskan pemotongan gaji itu bertujuan membantu beban masyarakat selama penanggulangan virus corona.

Malaysia Lockdown, Dunia Terancam Alami Kelangkaan Kondom

"Untuk mengurangi beban masyarakat dan percepatan penanggulangan penyebaran virus Covid-19, maka gajiu gubernur/wakil gubernur dan para ASN di Pemprov Jawa Barat akan dipotong selama 4 bulan ke depan," tulis Ridwan Kamil.

Hanyut 36 Km, Jasad Anak Terjun ke Sungai di Klaten Ditemukan di Sragen

Keputusan Ridwan Kamil itu disambut baik warganet. Mereka berharap dengan keputusan sang gubernur, persebaran virus corona di Jawa Barat segera teratasi.

Round Up Corona di Jateng: 63 Kasus Positif, 2 Pasien dari Solo Sembuh

Berdasarkan data di laman milik Kementerian Kesehatan, Kemenkes.go.id, hingga Senin (30/3/2020) pukul 09.00 WIB, sudah ada 149 kasus positif virus corona di Jabar dan 19 di antaranya meninggal dunia.

Surat Ganjar Pranowo ke Tim Medis Corona: Ada Cahaya di Ujung Gelap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya