SOLOPOS.COM - Apri/Fadia melawan wakil Thailand Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul di babak 32 besar Malaysia Masters 2022, Rabu (6/7/2022). (PBSI)

Solopos.com, KUALA LUMPUR— Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti langsung berlaga di Malaysia Masters 2022 setelah menjuarai Malaysia Open 2022.

Tidak mudah bagi Apri/Fadia karena kondisi tubuh yang sudah letih seusai menjadi juara pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi pasangan yang peringkatnya baru meroket 54 poin ke posisi 79 ini tidak menyerah begitu saja. Mereka punya siasat untuk tetap tampil kompetitif.

Baca Juga: Keren Habis, Apriyani/Fadia Tumbangkan Unggulan 1 di Malaysia Open 2022

“Jujur memang sulit untuk set pikirannya, tapi ini sudah tanggung jawab kita jadi bagaimana kita membawa diri saja. Kan yang sudah kemarin ya kemarin, hari ini kita mulai dari nol lagi,” ucap Apri dikutip dari situs PBSI, Rabu (6/7/2022).

“Menyiasatinya dengan memaksa pikiran untuk fokus dan memaksa badan untuk tetap bergerak. Kalau dibilang capai, ya pasti capai. Tapi semua kan merasakan jadi itu bukan alasan,” lanjutnya.

Senada dengan Apri, Fadia yang baru kali pertama merasakan juara di level Super 750 juga terus berusaha menjaga fokus pikirannya untuk meraih kemenangan.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Open 2022 Hari Ini, Apriyani/Fadia Hadapi Wakil Jepang

“Benar kata Kak Apri, lebih ke pikiran. Setiap turnamen kalau dikasih kesempatan harus terus memberikan yang terbaik. Walau kemarin sudah juara, tapi kalau bisa juara lagi sekarang kenapa tidak? Pikirannya terus fokus setiap pertandingan maksimal dan mau menang,” kata Fadia.

Apri/Fadia memulai Malaysia Masters 2022 dengan nyaman. Mereka menang dua game langsung 21-13, 21-10 atas wakil Thailand Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul di babak 32 besar hari Rabu (6/7).

“Di pertandingan tadi lebih menjaga momentum poin, terus menekan dan tidak hilang fokus,” ujar Fadia.

Baca Juga: Apri/Fadia Melaju Mulus di Babak Pertama Malaysia Masters 2022

“Kita juga tidak membiarkan lawan menemukan hawa pertandingan,” sambung Apri.

Pada babak 16 besar Apri/Fadia akan menghadapi ganda putri Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stovea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya