Arthur Barrios Bonai (kiri). (Antara-Ari Bowo Sucipto)

Solopos.com, SEMARANG —  PSIS Semarang mengklaim sengaja melepas Arthur Bonai dan Kelvin Woppi ke Perseru Badak Lampung FC pada bursa transfer paruh musim Liga 1 Indonesia Musim 2019. Padahal diberitakan sebelumnya bahwa kedua pemain sepak bola asal Papua itu mengaku tak kerasan di PSIS Semaeang.

Komisaris PSIS Semarang Kairul Anwar di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (4/9/2019), mengonfirmasi keluarnya kedua pemain sepak bola asal Papua itu dari PSIS. "Arthur dan Woppi diminati Badak Lampung," tukasnya.

Kedua pemain sepak bola tersebut, menurut Kantor Berita Antara disebutnya hengkang dari PSIS menyusul pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga, yang tidak akan dipakai jasanya saat PSIS menjalani putaran kedua Liga 1 Indonesia Musim 2019.

Saat ini, lanjut Kairul, PSIS sedang menunggu proses negosiasi terhadap beberapa pemain yang akan direkrut pada bursa transfer paruh musim ini. "Minimal dua lagi pemain yang akan masuk," tambahnya.

https://semarang.solopos.com/read/20190904/515/1016394/2-pemain-asal-papua-mundur-dari-psis-semarang">Arthur Bonai dan Kelvin Woppi direkrut pada awal musim oleh PSIS Semarang dari Perseru Serui. Arthur sempat dipanggil tim nasional untuk mengikuti pemusatan pelatihan setelah direkrut PSIS.

Belakangan hari ini, menurut Liga-Indonesia.id yang dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Arthur Bonai dan Kalvin Wopi memutuskan mengundurkan diri dari PSIS Semarang. Keduanya mengaku merasa tidak kerasan sehingga tidak nyaman lagi membela tim kebanggaan warga ibu kota Jawa Tengah itu sehingga mundur dengan alasan keluarga.

Alasan itu sejalan dengan pernyataan CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi yang mengakui bahwa pengunduran diri kedua pemain sepak bola itu telah beberapa kali disampaikan secara lisan. "Benar, Arthur dan Wopi mundur. Mereka sudah beberapa kali mengajukan secara lisan untuk mundur. Mereka memberikan alasan keluarga, sudah tidak nyaman, dan tidak kerasan," ucap Yoyok sebagaimana dilansir laman resm I PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten