SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bau badan bisa membuat seseorang kehilangan kepercayaan diri. Hal ini bisa disebabkan dari faktor lingkungan, seperti polusi, matahari dan debu. Cara menghilangkan bau badan sebenarnya merupakan hal yang  mudah.

Bau badan karena faktor lingkungan dapat diatasi dengan bahan yang mengandung antioksidan. Antioksidan yang baik untuk mengalahkan aroma tidak sedap pada tubuh salah satunya adalah dengan teh hijau. Daun yang memiliki aroma yang khas ini, memiliki kandungan antioksidan yang  tinggi, sehingga tak salah jika para produsen produk kecantikan memanfaatkan teh hijau.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marketing toko kosmetik herbal Zahra, Darmadi Ahmad menambahkan, teh hijau juga memiliki manfaat bagi kesehatan rambut dan kesehatan kulit, sebab teh hijau ini juga mengandung vitamin E dan vitamin C, yang dapat digunakan untuk perawatan rambut dan kulit.

Untuk perawatan rambut sendiri teh hijau membantu mencegah kerontokan, menghilangkan ketombe, memperkuat akar rambut, mencegah kerusakan rambut dan lain sebagainya.

Sedangkan penggunaannya untuk kulit sendiri dapat mencegah penuaan dini, mencegah jerawat, mengencangkan kulit, juga dapat menghilangkan flek hitam. Tak hanya itu, teh hijau juga mengandung fitoproteksi yang mampu menangkal radiasi sinar ultraviolet matahari yang merusak sel-sel kulit. Karena itulah, ekstrak teh hijau banyak digunakan sebagai bahan pembuat kosmetik.

“Pada mulanya teh hijau hanya dikonsumsi di China, Jepang, Taiwan, dan Asia Tenggara. Namun dalam beberapa dekade manfaatnyapun terlihat dari mengonsumsinya, sehingga teh hijau tersebut populer hingga di seluruh dunia,” jelas Damadi saat ditemui Harian Jogja, di GOR UNY, Sleman, Senin (30/1).

Cara penggunaan teh hijau secara lebih praktis, kini telah ada dalam bentuk sabun mandi produk Green Tea Zahra, yang dapat digunakan setiap kali mandi dan tak memiliki efek samping sama sekali. Dalam penelitian ditemukan manfaat teh hijau secara farmakologi bagi tubuh manusia, hal ini dikarenakan kandungan teh hijau yang meliputi asam amino, zat aromatic, alkaloid murni dan vitamin. Manfaat dari vitamin C nya juga besar bagi tubuh, sebab vitamin C yang terkandung dalam teh hijau lebih besar dari pada tomat, apel maupn jeruk nipis.

“Karena manfaatnya yang dapat menyegarkan tubuh dan menyehatkan, saat ini teh hijau juga banyak digunakan sebagai obat alternatif beberapa penyakit, karena kandungannya yang begitu banyak,” pungkasnya.(WARTAWAN HARIAN JOGJA/Kharisma Ayu Febriana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya