Teh Fiesta Perkenalkan White Tea Pertama di Indonesia
Produk Fiesta White Tea (JIBI/Harian Jogja/dok. Fiesta White Tea)

Teh Fiesta memiliki produk baru

Solopos.com, JOGJA--Kesegaran baru hadir di tengah masyarakat dalam bentuk Fiesta White Tea. Fiesta sebagai sebuah brand yang telah lama bermain di pasar consumer goods di Indonesia, memperkenalkan produk minuman teh ready to drink dengan bahan dasar white tea pertama di Indonesia.

Public Relations dan Marketing Event Manager Fiesta White Tea Santo Kadarusman mengatakan, white tea dipetik dari daun teh termuda yang belum mekar dan masih dalam bentuk kuncup. Daun teh termuda ini dikenal dengan istilah silver needle atau jarum perak, karena memang bentuknya yang agak menyerupai jarum berwarna keperakan setelah dipetik dan dikeringkan.

"Setelah di petik, white tea hanya diuap lalu dikeringkan dengan sangat singkat, tanpa proses fermentasi sama sekali, sebelum akhirnya diproses menjadi daun teh kering. Proses singkat ini menjaga antioksidan white tea tetap tinggi," ungkap dia dalam rilisnya, Jumat (17/6/2016).

Yohan Arsianto selaku Brand Manager Fiesta White Tea mengatakan, mereka menggunakan teknologi aseptic cold-filling yang ditujukan untuk menjaga kualitas aroma, rasa, dan kebaikan teh tersebut. Daun teh yang sudah diproses menjadi minuman dipanaskan pada suhu 136 derajat celcius dalam waktu beberapa detik untuk mematikan mikroba tanpa merusak daun teh itu sendiri. Kemudian dikemas dalam botol steril pada suhu 25 derajat celcius sehingga Fiesta White Tea tahan untuk jangka waktu lama, selama tutupnya masih tersegel sempurna

"Daun teh yang termuda dan proses yang singkat tersebut yang membuat rasa Fiesta White Tea sangat ringan tehnya dan menyegarkan," ujar dia

PT Singa Mas Indonesia adalah anak perusahaan Charoen Pokphand Indonesia yang memproduksi Fiesta White Tea. Produk ini dijual eceran dengan harga Rp5.500 per botol dengan tiga pilihan rasa yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu jasmine, lychee, dan peach.

“White tea memiliki banyak manfaat seperti menurunkan kolesterol, melindungi jantung, menurunkan kadar gula darah, mencegah gejala diabetes melitus, mengurangi penuaan dan pengerutan pada kulit, serta mencegah terjadinya mutasi sel penyebab kanker dan sebagai antivirus serta antimikroba, apalagi jika diminum secara rutin,” kata Santo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho