SOLOPOS.COM - Roro Fitria dan Bella Shofie saat tampil di acara variety show (Istimewa/Youtube)

Teguran KPI Pusat dilayangkan kepada acara Duel Maut yang menayangkan aksi pamer harta Roro Fitria vs Bella Shofie.

Solopos.com, JAKARTA – Program Duel Maut yang tayang di Trans TV kembali mendapati teguran tertulis dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Acara ini kembali ditegur lantaran menghadirkan aksi pamer harta Roro Fitria dan Bella Shofie.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Berdasarkan pengaduan masyarakat dan pemantauan yang dilakukan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat). Kami menemukan sejumlah televisi menayangkan muatan-muatan yang tidak sesuai dengan ketentuan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012,” tulis KPI ),” di edara bernomor 489a/K/KPI/05/15 tertanggal 13 Mei 2015, seperti dikutip Solopos.com dari laman kpi.go.id.
Bella Shofie dan Roro Fitria dinilai menonjolkan gaya hidup hedonisme yang tak sesuai dengan kondisi negara Indonesia. Rupanya, selain mendapat Teguran Tertulis, KPI juga merilis surat edaran yang melarang seluruh stasiun TV untuk menayangkan acara yang sifatnya pamer.

Ekspedisi Mudik 2024

“Yakni adu pamer kekayaan serta menunjukkan gaya hidup konsumtif dan hedonistik dari para artis seperti yang terjadi beberapa waktu lalu antara dua artis Bella Shofie dan Roro Fitria,” imbuh edaran tersebut. “Mereka melakukan pamer jam tangan, sepatu, pakaian, tas, perhiasan emas dan berlian, deposito, buku tabungan secara detail sampai pada nilai nominalnya.”

KPI Pusat menilai tayangan itu sangat tidak pantas ditayangkan di tengah kondisi ekonomi saat ini. Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat meminta kepada seluruh lembaga penyiaran untuk tak lagi menayangkan. Ketentuan di atas berlaku bagi seluruh program siaran.

Sebelumnya, KPI Pusat juga telah memberikan teguran kepada program acara Duel Maut yang ditayangkan Trans TV edisi 28 April 2015. KPI menemukan pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012 pada acara edisi pamer harta Bella Shofie dan Roro Fitria.

KPI menilai adegan tersebut sangat tidak pantas untuk ditayangkan di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang beragam. KPI juga mendapatkan pengaduan masyarakat yang tidak nyaman dengan tayangan tersebut. Duel Maut edisi pamer harta ini dikategorikan sebagai muatan penggambaran gaya hidup hedonistik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya