SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Teguran KPI Pusat dilayangkan kepada program Ada Apa Dengan Juju dan Mumu? lantaran dianggap melanggar norma kesopanan.

Solopos.com, SOLO – Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) memberikan peringataan atas program Ada Apa Dengan Juju dan Mumu? yang tayang di MNC TV.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Menurut analisis KPI yang dirilis di situs resmi, Selasa (23/6/2015), Ada Apa Dengan Juju dan Mumu? yang tayang pada 8 Juni 2015 pukul 15.17 WIB tidak memperhatikan norma kesopanan dan kesusilaan serta perlindungan anak-anak dan remaja yang sudah diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012.

Ada kata-kata Julia Perez (Jupe) dan Muklis (Mumu) sebagai artis utama yang melanggar norma kesopanan dan kesusilaan. “Meres susu itu? Harapan yang punah. Nah lo liat noh pentilnya aja ada empat, lebih banyak lagi yang dua aja enak apalagi yang empat,” demikian ucap mereka saat itu.

Berdasarkan hal itu, KPI Pusat memutuskan memberikan peringatan kepada MNC TV agar melakukan evaluasi internal atas program tersebut dan memperbaiki konsep program siaran agar tidak bertentangan dengan P3 dan SPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya