Tutup Iklan
Teguh Prakosa Soal Berpasangan Dengan Gibran di Pilkada Solo: Saya Pernah Muda, Jadi Luwes Saja
Achmad Purnomo, Teguh Prakosa, dan Gibran Rakabuming, sebelum fit and proper test di DPP PDIP, Senin (10/2/2020). (Antara)

Solopos.com, SOLO -- Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, mengakui mendapat surat undangan untuk hadir dalam pengumuman rekomendasi cawali-cawawali Pilkada Solo dari DPP PDIP di Panti Marhaen Semarang, Jumat (17/7/2020) siang.

Undangan yang sama juga ditujukan kepada Gibran Rakabuming Raka. “Surat diterima di Sekretariat DPC PDIP Solo, salah satunya untuk Mas Gibran. Melalui staf sekretariat sudah kami berikan kepada yang bersangkutan,” ujar dia kepada Solopos.com, Kamis (16/7/2020).

Teguh menjelaskan selain Gibran dan dirinya, undangan untuk hadir di Panti Marhaen juga ditujukan kepada ketua, sekretaris, dan bendahara DPC PDIP Solo. Ada juga undangan untuk Wakil Ketua DPC PDIP Solo Bidang Pemenangan Pemilu.

Rekomendasi DPP PDIP Untuk Pilkada Solo: Gibran-Teguh Terima Undangan, Purnomo Tidak

Terkait beredarnya kabar rekomendasi cawali-cawawali Pilkada Solo yang jatuh kepada Gibran Rakabuming dan dirinya, Teguh Prakosa mengatakan tak mau nggege mangsa. Menurut dia, pengumuman resmi cawali-cawawali Solo dari DPP PDIP baru akan dilakukan Jumat.

Namun dia menyatakan dirinya adalah sosok yang luwes. Maksudnya, dia mengaku pernah mengalami masa muda. Sedangkan Gibran belum pernah menjadi tua. “Saya itu kan wes tau enom, dia kan rung tau tuwa,” sambung dia.

Berdiskusi Dengan Gibran

Teguh menyatakan akan tiba waktu bagi dirinya duduk bersama dan berdiskusi dengan Gibran. Dari situ dirinya bisa melihat seperti apa visi Gibran dalam mengelola Solo ke depan. “Kami belum bisa berdiskusi sejauh ini,” tambah dia.

1 Karyawan Positif Covid-19, Beteng Trade Center Solo Ditutup Sepekan

Disinggung sikap kader PDIP Solo terkait kemungkinan rekomendasi DPP PDIP untuk Pilkada Solo jatuh kepada Gibran-Teguh Prakosa, dia memastikan akan patuh dan tegak lurus. Dia meyakini tidak akan ada perpecahan di internal PDIP Solo siapa pun yang diberi rekomendasi.

“Bila rekomendasi turun, seperti yang disampaikan Pak Ketua [Ketua DPC PDIP Solo], untuk diamankan dan dimenangkan. Orang yang bicara PDIP Solo pecah itu kan yang di luar struktur. Kami siap mengamankan rekomendasi,” kata dia.

Gugus Tugas Solo: Tamu Hotel Positif Covid-19 Pejabat Kemenparekraf, Tertular Di Jakarta

Seperti diberitakan, rekomendasi cawali-cawawali Solo dan sejumlah daerah lain akan diumumkan secara daring lewat aplikasi Zoom. Untuk wilayah Jawa Tengah, pihak yang diundang akan mengikuti pengumuman di Panti Marhaen Semarang pada Jumat (18/7/2020).

Untuk Solo, calon yang mendapat undangan adalah Gibran dan Teguh. Sedangkan Achmad Purnomo tidak mendapat undangan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho