Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa (Puguh) menghadiri deklarasi dukungan dan peresmian Posko Aspirasi Puguh di Kelurahan Joglo, Banjarsari, Solo, Minggu (5/1/2020). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO – Teguh Prakosa bakal mencatat pernyataan Gibran Rakabuming Raka yang berjanji akan tetap mengabdi kepada PDIP bila tidak mendapat rekomendasi. Pernyataan itu disampaikan dalam deklarasi dukungan untuk Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa (Puguh) yang dilakukan ratusan warga Kelurahan Joglo, Banjarsari, Solo, Minggu (5/1/2019).

Teguh Prakosa yang mendampingi Achmad Purnomo yakin mendapat rekomendasi DPP PDIP pada Pilkada Solo 2020. Jika diberi rekomendasi, dia bakal menagih janji Gibran Rakabuming Raka yang menyatakan siap memenangkan pasangan rekomendasi PDIP di Pilkada Solo 2020.

“Itu akan kita tunggu. Buktikan bahwa seorang anak presiden yang tidak pernah bicara parpol mulai dari saat Jokowi jadi wali kota, sudah bicara begitu. Saya sebagai anggota partai menggarisbawahi, kami catat di catatan DPC PDIP Solo,” katanya dia.

Teguh Prakosa optimistis akan mendapatkan rekomendasi sebagai calon wakil wali kota Solo dari DPP PDIP sebagai pendamping Achmad Purnomo. Bersama Achmad Purnomo dia optimistis bisa memenangkan Pilkada Solo 2020 dengan perolehan suara sedikitnya 62 persen.

“Yang namanya tegak lurus itu ada tingkatannya. Di masing-masing jenjang kepengurusan ada ketuanya, kami tunduk kepada Ketua DPC PDIP Solo. Tetap kami serahkan kepada DPC. Kami akan komitmen sesuai komando Ketua DPC,” urai dia.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Achmad Purnomo berjanji akan bekerja penuh semangat dan setulus hati bila mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. Dia juga menepis spekulasi yang menyatakan dirinya akan maju dari kendaraan parpol gabungan bila tak mendapatkan rekomendasi dari PDIP.

“Terus terang itu tidak terpikirkan oleh saya saat ini. Kami optimistis kok rekomendasi ke kami,” katanya mantap.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten