Tegas! Pochettino Tak Segan Cadangkan Pemain Bintang PSG yang Tak Maksimal
Mauricio Pochettino (REUTERS-Christian Hartmann)

Solopos.com, PARIS — Mauricio Pochettino langsung memberi peringatan pada pemain bintang Paris Saint-Germain atau PSG setelah resmi menukangi klub itu, Sabtu (2/12/2021) malam WIB.

Eks Pelatih Tottenham Hotspur ini menegaskan tak segan mencadangkan siapapun pemain yang tampil kurang maksimal, termasuk Neymar dan Kylian Mbappe.

Sempat Viral Tinggalkan Sepatu di Warung Bakmi, Ini Kabar Terkini Kades Glodogan Klaten

Pochettino resmi dikontrak hingga 2022 untuk menggantikan Thomas Tuchel. Pelatih yang sempat berkarier di PSG sebagai bek tengah medio 2001-2003 ini punya dua tugas berat. Pertama, menjaga hegemoni tim di kompetisi lokal. Kedua yakni berprestasi di Eropa.

PSG sudah ditunggu Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Di liga domestik, Les Parisiens saat ini masih tertahan di posisi ketiga Ligue 1. Meski hanya tertinggal satu poin dari Olympique Lyon di puncak klasemen, capaian itu dinilai tidak cukup bagi PSG yang punya ambisi besar.

Dipatok target tinggi, Pochettino meminta dukungan maksimal dari para pemainnya. Dia mendorong para pemain top PSG dapat menunjukkan kemampuan sebenarnya jika tak ingin menjadi penghangat bangku cadangan.

“Klub ini selalu menuntut hasil bagus. Para pemain harus membuktikan diri jika ingin bermain di sini,” ujar Pochettino dilansir ESPN, Minggu (3/1/2021).

Masih Zona Merah, Penutupan Objek Wisata dan Ruang Publik di Wonogiri Bisa Diperpanjang

Pochettino akan menjalani debut sebagai pelatih PSG saat menghadapi Saint Etienne, 7 Januari. Pelatih asal Argentina ini bertekad mengubah permainan PSG lebih menyerang ketimbang era Tuchel. Dengan materi juru gedor selevel Neymar, Mbappe, Mauro Icardi hingga Angel Di Maria, pelatih 48 tahun itu yakin dapat memberi dimensi permainan baru bagi tim.

“Tim ini punya potensi luar biasa. Kami akan memberi tim identitas permainan yang agresif dan menyerang, yang memang selalu disukai para fans di Paris,” ujar Pochettino yang belum pernah merebut trofi sepanjang karier kepelatihannya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom