SOLOPOS.COM - Pilkada Serentak 2024. (ANTARA/Afif)

Solopos.com, KARAWANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa tidak ada rencana untuk mempercepat jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 dari November ke September.

Meskipun surat presiden (surpres) revisi Undang-undang Pilkada yang saat ini dikabarkan sudah sampai ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, tetapi orang nomor satu di Indonesia itu memastikan bahwa Pilkada akan berjalan sesuai jadwal.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Hal ini dia sampaikan seusai melakukan kunjungan untuk meninjau harga komoditas di Pasar Baru Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/5/2024), dilansir Bisnis.com.

“Enggak ada, enggak ada. Sampai saat ini tidak ada yang namanya untuk percepatan atau pemajuan pilkada,” ujarnya kepada wartawan.

Presiden Ke-7 RI itu pun kembali menegaskan bahwa Pilkada 2024 tetap digelar sesuai jadwal pada November, “Iya [tetap November]. Enggak ada pengajuan apa pun mengenai itu [percepatan jadwal pilkada],” pungkas Jokowi.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Jokowi Tegaskan Pilkada Serentak Tetap November 2024: Tidak Ada Percepatan”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya