Tegas! Grab Nonaktifkan Akun Driver Grabcar Lecehkan Penumpang Di Solo

Kasus driver Grabcar yang diduga lecehkan penumpang perempuan di Solo selesai dengan kekeluargaan dan Grab telah menonaktifkan akun driver tersebut.

 Ilustrasi anak korban pelecehan. (Freepik)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi anak korban pelecehan. (Freepik)

Solopos.com, SOLOGrab Indonesia mengambil langkah tegas terhadap driver Grabcar bernama Edi Chandra yang dilaporkan lecehkan bentuk badan atau body shaming kepada penumpang perempuan di Solo.

Akun driver tersebut telah dinonaktifkan. Hal itu disampaikan Head Corporate & Policy Communications Grab Indonesia, Dewi Nuraini, melalui keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Selasa (5/7/2022).

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Dewi menjelaskan Grab Indonesia menyesalkan insiden yang dialami salah satu penumpang GrabCar di Solo pada Sabtu (2/7/2022). Grab telah menindaklanjuti laporan driver lecehkan penumpang di Solo tersebut sesuai prosedur yang berlaku.

“Kami telah menonaktifkan akun mitra pengemudi tersebut pada 3 Juli 2022 dan mewajibkan mitra pengemudi untuk kembali mengikuti pelatihan Cara Berkomunikasi dengan Penumpang yang diadakan secara rutin bagi seluruh mitra pengemudi Grab,” jelasnya dalam keterangan tertulis tersebut.

Dewi menjelaskan proses mediasi antara korban dengan mitra pengemudi yang bersangkutan telah berlangsung. Mitra pengemudi telah menyampaikan permintaan maaf secara langsung dan diterima penumpang dengan baik.

Baca Juga: Viral Driver Lecehkan Penumpang di Solo, Grab: Sedang Kami Investigasi

“Grab tidak menolerir tindakan pelecehan dalam bentuk apa pun dan akan selalu memprioritaskan keselamatan, keamanan, serta kenyamanan penumpang dan mitra pengemudi,” ungkapnya.

Mediasi

Sebelumnya, aksi driver taksi online Grab yang dianggap lecehkan seorang penumpang perempuan remaja tersebut diunggah pengguna akun Twitter @sambatanprub pada Senin (4/7/2022).

“[DICARI DRIVER GRAB PALING GAK SOPAN TUKANG BODY SHAMING] Gw mau cerita kejadian yg dialamin adik gw, inisal F (13 th) yg udah dapet body shaming & GAK SOPAN oleh bapak DRIVER MITRA @GrabID a.n. A.Y. Edi Chandra di tgl 2 Juli 2022,” begitu pengguna akun @sambatanprub mengawali rangkaian tweet-nya.

Baca Juga: Viral! Driver Taksi Online Solo Dianggap Lecehkan Penumpang Perempuan

Thread tersebut masih ada pada Selasa (5/7/2022). Namun, saat Solopos.com membuka kembali thread tersebut pada Selasa malam ternyata sudah dihapus. Pengguna akun @sambatanprub kemudian mengunggah keterangan pada Selasa malam yang intinya menginformasikan kasus itu sudah diselesaikan.

“hi all! as this case is go viral… keluarga ke kantor @GrabID lagi siang ini… dan sudah ditindak lanjuti.. Ternyata pihak @GrabID jg udah aware… dan akhirnya ada wadah utk mediasi antara kami dengan driver… Case ini selesai dengan kekeluargaan tanpa ada Putus Mitra,” tulis @sambatanprub.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      The Alien Buka Konser Dream Theater Buka Konser di Stadion Manahan Solo

      Dream Theater membuka konser di area parkir Stadion Manahan Solo pada Rabu (10/8/2022) pukul 20.00 WIB dengan lagu berjudul The Alien.

      Ini Kisah Unik Joko Tingkir dan Perahu Peninggalannya di Sragen

      Makam Joko Tingkir menjadi salah satu tempat di Sragen yang banyak dikunjungi peziarah. Peninggalannya yang berupa bongkahan kayu bekas perahunya pun masih menjadi daya tarik pengunjung untuk datang.

      5 Desa Ini akan Dilintasi Pipa Transmisi Bendungan Pidekso Wonogiri

      Proyek pembangunan intake dan pipa transmisi air baku Bendungan Pidekso Wonogiri sudah dalam tahap pengerjaan fisik.

      Kreatif! Warga Ampel Boyolali Bikin Tulisan Penyemangat di Pagar

      Saat memasang umbul-umbul sudah sangat mainstream, warga RT 01/RW 07, Dusun Tumpak, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali punya cara lain untuk menghiasi lingkungan mereka di momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini.

      Hasil Tangkapan Ikan di WGM Wonogiri Terus Menurun, Nelayan: Tak Lazim!

      Hingga pekan kedua Agustus 2022, ikan hasil tangkapan nelayan di Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri masih minim.

      Lomba Lari Sangirun 2022 Bakal Beda dan Lebih Menarik, Catat Jadwalnya

      Kemendikbudristek menjanjikan ada yang beda pada lomba lari Sangirun 2022 ini. Selain itu jumlah pesertanya ditambah lebih dari dua kali lipat.

      Mentan Datang Lagi ke Gondangrejo Karanganyar

      Mentan Syahrul Yasin Limpo kembali mendatangi Desa Sejosari, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar untuk mengecek persiapan acara penanaman kelapa gajah besok Kamis (11/8/2022). Rencananya acara itu dihadiri Presiden Jokowi meski belum bisa dipastikan.

      Viaduk Gilingan Solo Diperbaiki, Warga Curhat Pusingnya Cari Jalan

      Rencana perbaikan viaduk Gilingan di Jl Ahmad Yani, Banjarsari, Solo, yang berdampak pada penutupan jalan membuat warga pusing mencari jalan alternatif.

      Ambrol Maret 2022, Jembatan Kadirejo Klaten Mulai Diperbaiki

      Jembatan Kadirejo, Kecamatan Karanganom, Klaten akhirnya mulai dibangun. Pembangunan ditargetkan rampung pada Desember 2022.

      Pembebasan Lahan Underpass Joglo Solo Rp400 Miliar, Apa Saja yang Kena?

      Anggaran pembebasan lahan untuk penataan kawasan dan underpass di Simpang Joglo, Solo, disiapkan senilai Rp400 miliar.

      Naga Baruklinting, Seni Rupa, dan Pelestarian Lingkungan

      Seni dan budaya—lebih khusus lagi pameran seni rupa—bisa diberdayakan untuk menggugah kembali kesadaran menjaga lingkungan demi kesinambungan kehidupan.

      2 Website Resmi Pemkab Boyolali Diretas, Ada Gambar Wanitanya

      Sejumlah situs atau website resmi Pemkab Boyolali diretas oleh pihak tak dikenal.

      Penonton Masuk Gate Konser Dream Theater di Solo, Begini Keramaiannya

      Para penonton antre dengan rapi memasuki area konser Dream Theater saat open gate di Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022).

      Waspada, Sudah 7 Kasus Kebakaran Terjadi di Sragen dalam 10 Hari

      Warga Sragen diimbau waspada bahaya kebakaran yang potensi nya cenderung meningkat saat kemarau tiba.

      Konser Dream Theater di Solo Pakai Listrik dari PLN, Lebih Murah Lho

      Konser Dream Theater di Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022), mendapat dukungan listrik andal dari PT PLN, bukan genset.

      Kasus Bong Mojo Solo Ternyata Sudah Penyidikan, Polisi Periksa 5 Saksi

      Kasus jual beli lahan makam Bong Mojo yang dilaporkan oleh Pemkot Solo ternyata sudah memasuki tahap penyidikan dan polisi sudah memeriksa lima orang saksi.