Tutup Iklan

Tegar Hengkang, Persis Solo Cari Gelandang Bertahan Baru

Kapten Persis Solo, Tegar Hening Pangestu, secara mengejutkan mundur dari tim, Sabtu (24/8/2019). Hal itu membuat Laskar Sambernyawa mau tak mau harus segera mencari pengganti sang gelandang serang sebelum jendela transfer berakhir pada 27 Agustus 2019.

Tegar Hengkang, Persis Solo Cari Gelandang Bertahan Baru

SOLOPOS.COM - Tegar Hening Pangestu (Istimewa-Persis Solo)

Solopos.com, MADIUN - Kapten Persis Solo, Tegar Hening Pangestu, secara mengejutkan mundur dari tim, Sabtu (24/8/2019). Hal itu membuat Laskar Sambernyawa mau tak mau harus segera mencari pengganti sang gelandang serang sebelum jendela transfer berakhir pada 27 Agustus 2019.

Pengumuman mundurnya sang gelandang disampaikan Persis melalui Instagram resmi mereka pada Sabtu petang. Beredar isu, mantan pemain PSPS Riau itu bakal berlabuh ke klub Liga 2 wilayah barat, Persiraja Banda Aceh.

Penampilan pemain asal Bangka-Belitung itu memang mengalami pasang-surut sejak berseragam Persis musim ini. Pelatih Persis, Choirul Huda, mengungkapkan sudah berbicara banyak dengan sang pemain. Ia memahami keputusan tersebut, apalagi, permohonan izin mundurnya disampaikan oleh orang tua Tegar kepada Manajer Persis, Langgeng Jatmiko.

Choirul menjelaskan, sejak dirinya menjadi karteker menggantikan Agus Yuwono, Tegar memang melewatkan tiga pertandingan awal. Menurutnya, Tegar belum menemukan performa terbaik.

“Main di Madura, Tegar bermain 15 menit menggantikan Oky Derry. Memang, kami berhasil meraih kemenangan. Lalu saat melawat ke Tuban, Tegar jadi starter. Tapi kami ketinggalan 1-0. Saya harus bermain ofensif. Saya lalu menggantinya dengan Ilhamul Irhaz. Saya bersyukur karena Irhaz mencatatkan assit untuk gol yang diceploskan M. Isa,” papar Choirul saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Selanjutnya, Tegar pulang kampung karena ibunya meninggal. Ia melewatkan dua laga home. Tegar kembali beberapa hari jelang lawan PSBS Biak. “Dia saya ajak ke Biak. Dengan kondisi fisik menurun. Mungkin ya karena kondisi orang tua meninggal. Dia balik ke tim dengan kondisi fisik dan psikis turun,” kata dia.

Choirul mengaku tak mau mencoret pemain untuk saat ini. Dia terpaksa mencoret Wahyu Kristanto karena sang stopper cedera. Sedangkan pencoretan Sukasto Efendi adalah kebijakan manajemen. “Dengan keputusan ini [Tegar], saya enggak coret. Sebenarnya dia tinggal menunggu momentum. Saya bukan suka atau tak suka. Siapapun yang main demi tim ini,” ujarnya.

Choirul juga mendapatkan keterangan Tegar telah mendapatkan klub baru. Tetapi hal itu menurutnya adalah kerugian besar karena Tegar butuh adaptasi di klub baru. “Saya sudah ajak bicara panjang lebar. Tapi dia sudah kukuh keluar,” lanjut mantan Asisten Pelatih Perseru Serui itu.

Dengan situasi yang ada, kini Persis juga berburu gelandang bertahan untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Tegar. Choirul juga masih berambisi mendatangkan satu striker ke tim.

“Pokoknya sampai injury time kami akan capai. Itu enggak gampang. Ini masih nego dengan pemain. Liga 2 ada pemain, tapi masih dipertahankan di tim. Kami juga lobi-lobi di tim Liga 1 barangkali ada pemain dipinjamkan. Pemain yang masuk kualitasnya harus di atas pemain yang ada,” tutupnya. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.