Tega Banget, Maling Bobol Rumah Korban Pesawat Sriwijaya Air
Rumah korban Sriwijaya Air yang disatroni maling. (detik.com)

Solopos.com, SERANG – Rumah yang ditinggali korban pesawat Sriwijaya Air yang jatuh, Arneta Fauzia, 38, kemalingan. Sejumlah barang pun digondol pelaku pencurian.

Rumah yang ditinggali Arneta itu berada di Perumahan Lopang Indah, Kota Serang, Banten, disatroni maling. Rumah itu dikontrak Arneta untuk ditinggali sejak beberapa bulan lalu.

Deretan Bencana di Awal 2021: Pesawat Jatuh hingga Gunung Meletus, #PrayforIndonesia

Arneta sendiri merupakan korban kecelakaan pesawat bersama anaknya, Foa Nuntius Zai bayi berumur di bawah satu tahun, Umbu Kristin Zai (2 tahun), dan Zurisya Zuar Zai (9 tahun).

Rumah Arneta itu diketahui disatroni maling lewat pembantu yang biasa mengurus rumah tersebut. Warga setempat, Opung, 66, menyebut pembantu tersebut menginformasikan kepadanya bahwa pintu belakang dalam keadaan terbuka.

“Kan rumahnya enggak ada kunci, kita periksa senter. Pintu belakang kebuka,” ujar Opung seperti dikutip dari detik.com, Minggu (17/1/2021).

Sewaktu diperiksa RT dan warga, genting dan plafon rumah korban ternyata dijebol pelaku. Maling diduga keluar dari pintu belakang. “Rumahnya rusak genteng 4 digeser, internit jebol,” kata Opang.

Dibangun Semester I 2021, Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di Batang Serap Berapa Tenaga Kerja?

Dia menjelaskan ada sejumlah barang di rumah korban Sriwijaya Air itu yang digondol maling berdasarkan keterangan dari si pembantu. Mulai dari sepeda anak-anak, tabung gas, hingga jemuran korban.

“Yang saya tahu sepeda anak-anak sepeda bayi sama tabung gas sama jemuran anduk. Televisi sama kulkas enggak diambil,” ucap Opang.

Warga lain, Dudi 44, mengatakan pihaknya sudah menghubungi pemilik rumah. Karena yang warga tahu Arneta mengontrak di Perumahan Lopang Indah. “Rumah juga dalam keadaan kosong kunci dibawa saudara korban,” kata Opang.

Investasi Raksasa Rp142 Triliun, Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Bakal Berdiri di Batang

Sumber: detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom