SOLOPOS.COM - Pameran produk Esemka di Solo Techno Park, beberapa waktu lalu (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Pameran produk Esemka di Solo Techno Park, beberapa waktu lalu (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO — Kompleks Solo Techno Park (STP) dibidik menjadi tempat pamer (showroom) Esemka di masa depan. PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) selaku produsen Esemka telah mendapat lampu hijau mengenai hal itu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Direktur Pelayanan dan Pengembangan STP, Gampang Sarwono, mengaku siap memberdayakan STP sebagai showroom utama Esemka. Pihaknya juga mempersilakan PT SMK untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di STP.

“Ini bentuk dukungan kami kepada Esemka sebagai principle brand Indonesia,” ujarnya saat ditemui di Balaikota, Senin (26/11/2012).

Gampang mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengerjakan proyek Solo Trade Center (STC). Bangunan yang ada di kompleks STP itu, imbuhnya, bisa dimanfaatkan untuk showroom produk Esemka.

“Sekarang memang masih dalam pembangunan. Kalau sudah kelar, mangga saja dibuat pameran,” katanya.

Menurut dia, masuknya Esemka dalam STC tak berlawanan dengan konsep awal gedung. Dijelaskan Gampang, STC diplot untuk memamerkan produk dari program inkubasi bisnis STP. “Ke depan, tidak hanya Esemka yang dipamerkan di STC. Semua pengembangan industri berbasis teknologi bisa terakomodasi di sini.”

Lebih lanjut, Gampang berencana melengkapi STC dengan pusat pelatihan perdagangan dan manajemen. Hal itu sebagai imbal balik bagi Kementerian Perindustrian dan Perdagangan yang mendukung pembangunan STC. “Gedung ini akan dibangun dua lantai untuk mendukung program yang ada,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangaunan Daerah (Bappeda) Solo, Anung Indro Susanto, menyebut total dana pembangunan STC hingga Rp22 miliar. Pada tahun ini, Pemkot baru mengerjakan tahap pertama pembangunan senilai Rp6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya