Kategori: Jatim

Tebing Longsor Terjang 1 Rumah di Kare Madiun


Solopos.com/Abdul Jalil

Solopos.com, MADIUN -- Satu rumah milik warga di Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, roboh diterjang tanah longsor, Rabu (3/2/2021) malam. Tiga orang yang tinggal di rumah tersebut pun mengungsi di rumah tetangga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun, Muhammad Zahrowi, mengatakan hujan deras mengguyur wilayah Madiun sejak Rabu sore hingga malam mengakibatkan tebing yang ada di RT 006/RW 002, Desa Kepel, longsor.

“Tanah longsor ini menimpa satu rumah milik warga bernama Lilis,” kata Rowi saat dihubungi Madiunpos.com/JIBI, Kamis (4/2/2021).

Baca juga: Puluhan Pohon di Bantul Tumbang Diterpa Hujan & Angin, 4 Orang Terluka

Dia menjelaskan tanah longsor tersebut merusak rumah dan menutup jalan desa di Kare, Madiun. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam bencana alam ini.

Bantuan Logistik

Satu keluarga yang terdiri dari tiga orang yang menghuni rumah itu kemudian diungsikan di tempat tetangga.

Rowi menyampaikan untuk pembersihan tanah longsor dilakukan pada Kamis pagi.

“Pagi ini kami melakukan kerja bakti untuk membersihkan tanah longsor. Kami juga memberikan bantuan logistik bagi korban,” jelas dia.

Baca juga: Sungai Kaligawe Meluap Genangi 5 Desa di Karangdowo Klaten

Sedangkan untuk tanah longsor yang menutup jalan desa, lanjut dia, saat ini sudah dibersihkan. Diharapkan masyarakat yang tinggal di bawah tebing untuk lebih berhati-hati, terutama saat hujan deras mengguyur.

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati