SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Jalan penghubung antarkecamatan Matesih dengan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, tertutup akibat tebing longsor, Sabtu (2/3/2019). Longsor terjadi pukul 17.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Informasi yang dihimpun Solopos.com, tebing yang longsor itu milik warga Dusun Temulus, RT 001/RW 013, Desa Tunggulrejo, Kecamatan Jumantono, Karyo Diono, 75.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hujan deras selama beberapa jam membuat tanah dan rumpun bambu longsor hingga menutup jalan. Sejumlah sukarelawan di Kabupaten Karanganyar, BPBD Karanganyar, TNI, Polri, dan warga sekitar berupaya mengamankan lokasi kejadian.

Mereka bekerja bakti untuk membuka kembali akses jalan yang tertimbun bekas tanah longsor dan rumpun bambu. Kerja bakti pada Minggu (3/3/2019) dimulai pukul 06.30 WIB hingga selesai. Sukarelawan di Kabupaten Karanganyar, BPBD Karanganyar, warga sekitar, anggota TNI, dan Polri bekerja bakti.

“Jalan menuju lokasi tanah longsor ditutup sementara waktu hingga kerja bakti rampung. Koordinasi dengan PLN memutus aliran listrik di sekitar lokasi. Bekas tanah longsor disingkirkan dengan membendung dan mengalirkan air sungai ke jalan,” kata Paur Humas Polres Karanganyar, Ipda Sutrisno, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Pembersihan dilakukan secara manual maupun menggunakan alat berat untuk menyingkirkan rumpun pohon bambu yang menutup jalan. Kerja bakti juga menyasar pohon di sekitar lokasi tanah longsor yang terlalu tinggi dan rimbun.

Kerja bakti rampung pada Minggu siang dan jalan dapat kembali dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya